kahiyang-bobby
Tourism, Wedding

Tips Anti-Macet di Solo Saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Hari ini, tanggal 8 November 2017 pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan digelar. Beberapa jalan yang masuk dalam rangkaian acara pernikahan ini dipastikan akan mengalami kemacetan atau dialihkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno mengaku dirinya telah menyiapkan anggotanya untuk mengantisipasi kemacetan sejumlah jalan di Solo selama berlangsungnya pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi, dengan Bobby, calon suaminya.

Bagi wisatwan yang datang ke Solo, tidak perlu khawatir untuk datang ke kota ini. Ada beragam destinasi wisata yang tetap buka meski perayaan sedang berlangsung. Mulai dari museum, taman, dan tempat menarik lainnya. Untuk menikmati wisata di kota ini, turis disarankan untuk menghindari beberapa ruas jalan berikut.

Menurut hasil pemetaan Dinas Perhubungan Kota Solo, kemacetan lalu lintas diperkirakan akan terjadi di Kawasan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Pada kawasan ini, jumlah kendaraan diprediksi akan meningkat daripada hari biasa.

Jika ingin mengunjungi Pasar Kliwon, tampaknya para turis harus cermat melihat situasi lalu lintas. Usahakan untuk menjangkau pasar ini dengan berjalan kaki. Kendaraan bisa diparkir di tempat yang agak jauh dari pasar. Sebabnya, nantinya kendaraan dari arah Pusat Grosir Solo Jalan Mayor Sunaryo ke kanan Jalan Kapten Mulyadi akan bertemu kendaraan besar yang melaju dari arah utara jalan tersebut.

Baca juga: 14 Fakta Unik Pernikahan Kahiyang-Bobby

Selain itu, Dinas Perhubungan Kota Solo juga memperkirakan akan ada penumpukan kendaraan di Kawasan Warung Pelem Pasar Gede ke arah simpang tiga Balong, Sudiroprajan, Jebres.

Tentunya, menjadi salah satu wisata belanja dan kuliner terkenal di kota Solo Pasar Gede juga ikut terkena imbasnya. Bagi turis yang membawa kendaraan roda empat, disarankan untuk menghindari kawasan tersebut jika tak ingin terkena macet. Ini karena ruas jalan yang sempit untuk kendaraan besar melakukan manuver.

Dinas Perhubungan Kota Solo juga telah menyiapkan tiga area parkir untuk para tamu pernikahan Kahiyang-Bobby. Lokasi parkir ini antara lain di Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar dan Manahan.

Keluar masuknya kendaraan di tiga area parkir ini juga diprediksi akan menciptakan kemacetan panjang. Jadi ada baiknya turis menghindari jalan yang menuju ke lokasi pernikahan.

 

About the author

Related Posts