instan
Food

Ini 8 Alasan Kenapa Mi Instan Buatan Warung Lebih Enak Ketimbang Buatan Sendiri

Musim hujan seperti ini memang enaknya makan mi rebus, apalagi ditambah dengan telur dan irisan cabai rawit. Ngomongin soal mi instan, pernah enggak sih terbersit di benak bahwa mi instan yang dibuat di warung terasa lebih enak ketimbang mi yang dibikin sendiri?

Hmmm, kenapa ya kira-kira? Ternyata, ini rahasia kenikmatan mie instan di warung burjo ketimbang yang Anda masak sendiri:

Penjualnya sudah ahli

Hampir setiap hari bikin mi instan, dan sehari bisa bikin mi instan berkali-kali, tentu penjualnya udah expert banget. Walaupun cuma mi, kalau teksturnya nggak sesuai selera ya jadi nggak enak dong. Para penjual mi instan di warung ternyata udah tau perkiraan waktu memasak agar mi instan sesuai dengan pesanan. Makanya mi instan bikinan warung kerasa lebih nikmat.

Mi tidak diaduk-aduk

“Kalau saya masak, biasanya mi saya taruh utuh aja jadi jangan diremes-remes. Trus biarin aja sampai empuk jangan diaduk-aduk. Kata anak-anak (pelanggan) sih enak,” ujar Faisal salah satu penjual warmindo. Menurut Faisal kalau diaduk-aduk nanti telur bisa pecah atau sekadar bocor itu mengurangi kenikmatan mi.

Sawi dan bawang goreng

Makanan yang ditambahin bawang goreng emang mantep banget. Mi instan salah satunya nih! Biasanya kalau kita makan mi di warung, selalu ditambahin mi goreng dan sayuran seperti sawi hijau.Tambahan bawang goreng dan sawi ini emang bikin makin enak lho.

Saus, kecap, dan cabai rawit

Kalau kalian bikin mi sendiri, bumbu pelengkapnya paling cuma cabe rawit. Beda sama yang dibikin di warung nih. Kalau di warung, kalian bisa dapet bumbu tambahan seperti saus, kecap, bahkan sambal yang sudah diracik dengan cabai, bawang, dan lain-lain. Tentu rasanya lebih nikmat dibandingkan mie bikinan sendiri.

(Baca juga: Selain Sukabumi Ini Tempat yang Pernah Diklaim Pernah Disinggahi Alien)

Air rebusan

Kalau bikin mi instan air rebusannya selalu diganti kan, tapi ternyata kalau di Warmindo air rebusannya nggak diganti lho. Air rebusannya dipakai untuk merebus mi berulang-ulang. Makanya air rebusannya jadi lebih kental dan lebih nikmat. Emang nggak dianjurkan sih, tapi sekali-kali nggak apa-apa lah ya.

Camilan

Warung tidak hanya menjual mi instan, melainkan banyak camilan gorengan, seperti tempe, tahu dan bakwan. Penganan ini menjadi teman yang pas ketika Anda menyantap mi instan. Jadi sah-sah saja, ketika makan mi di burjo, Anda bisa meramunya dengan ragam camilan sehingga rasanya lebih kaya.

Sambil nongkrong

Kalau dari kondisi lingkungan, makan mi instan di rumah kan sendiri, nah kalau di Warmindo makannya rame-rame. Suasananya lebih rame, apalagi kalau ada temen ngobrol, makin enak deh makan mi instannya.

Mangkok ayam jago

Ini sih kayanya sugesti banget ya. Coba deh kamu rasain, makan pake mangkok ayam jago itu emang sensasinya beda, lebih enak aja rasanya. Ukurannya juga pas banget buat satu porsi mi instan. Jadi takaran kuah dan minya juga pas banget.

About the author

Related Posts