broken heart-sad
Entertainment, Entertainment

Memperjuangkan Cinta yang Salah, Jangan Pernah Menyesal!

“Ketika aku berhenti memperjuangkan bukan berarti aku berhenti mencintai. Tapi aku berhenti untuk menyakiti hatiku”

Patah Hati

Berjuang sendiri di suatu hubungan itu memang tidak enak, lalu akhirnya menyesal karena bertemu dengan cinta yang salah? Stop jangan dulu menyesal, simak yuk di bawah ini alasan mengapa kamu tidak perlu menyesal, meski sempat bertemu cinta yang salah.

Cinta Memang buta Kamu Tak Tau Seberapa Jauh Kakimu Akan Melangkah Untuknya

Pada dasarnya cinta itu buta, kamu kadang tidak bisa memandang seseorang dengan tepat ketika jatuh cinta. Kamu menghiraukan segala sisi buruk seseorang ketika jatuh cinta. Kamu akan berusaha mencintai seluruhnya yang ada dalam diri pasanganmu. ketika kamu jatuh hati kepada seseorang mungkin kamu tidak berlogika secara rasional.

Pada dasarnya semua orang yang sedang jatuh cinta melakukan hal yang sama untuk pasangannya. Kamu tidak perlu memikirkan orang yang tidak melakukan hal yang sama denganmu untuk pasanganya, karena cara mencintai orang itu berbeda-beda. Namun pada dasarnya inti dari cinta adalah buta.

Tidak perlu menyesali ketika kamu melakukan pengorbanan untuk kekasihmu di masa dulu, itu memang hal yang seharusnya dilakukan semua orang untuk orang yang mereka sayang. Dan hal semacam pengorbanan masa lampau itu patut kamu banggakan dalam dirimu.

Lakukan Saja yang Terbaik Apapun Hasilnya, Kelak Dia Juga Menyadari Kamulah Satu-satunya yang Melakukan Terbaik

Ketika kamu berpisah dengan orang yang selalu kau perjuangkan, tidak perlu menyesal. Dalam hubungan kamu tak perlu terlalu memikirkan apa yang terjadi nanti bagaimana nanti bila kamu melakukan itu ini. Lakukan saja yang terbaik untuk orang yang kamu sayangi, perjuangkan dia. Meskipun akhirnya kamu tau kamu akan dikecewakan, tapi setidaknya kamu harus berjuang. Karena semua itu tidak ada yang instan dan semua itu butuh perjuangan.

Namun ketika pada akhirnya dia memutuskan untuk melepaskan janganlah menyesal terhadap apa yang dulu kamu perjuangkan. Tidak perlu mengeluh mengapa dulu kamu harus melakukan yang terbaik? Mengapa dulu kamu harus bersusah payah membuat tawa yang merekah ? Mengapa dulu kamu selalu menjadikannya sebagai prioritas ? Ketahuilah bahwa kamu adalah yang terbaik ketika melakukan hal yang terbaik. Kamu tak perlu menyesal pernah berusaha melakukan yang terbaik untuknya, karena pada dasarnya kelak dia juga akan mengingat kamu yang terbaik. Kamulah yang melakukan hal yang terbaik untuknya.

Dan janganlah kamu berhenti melakukan hal yang terbaik, karena itu semua adalah yang membuatmu istimewa dimata oranglain. Walaupun orang mungkin tak membalas dengan yang terbaik tapi oranglain akan mengingatmu bahwa kamu selalu melakukan yang terbaik.

Kesempatanmu Merubah Kehidupanmu Setelah Bertemu Cinta yang Salah

Fakta bahwa kamu patah hati karena bertemu cinta yang salah jangan sampai membuatmu kehilangan arah. Pertama kali mungkin kamu akan bingung bagaimana kamu akan melanjutkan hidupmu. Kamu mungkin masih akan terbayang-bayang masa dulu dengannya yang sulit kamu lupakan. Namun jangan jadikan itu sebuah beban dalam kehidupan, fakta bahwa kamu berpisah dengan orang yang salah adalah kesempatan.

Kesempatan untukmu untuk melakukan segala yang tidak bisa kamu lakukan dulu ketika kamu bersamanya. Kamu bisa melakukan perubahan yang besar setelah kamu berpisah dengannya. Mulailah dengan keluar dari zona nyaman, lakukan sesuatu yang baik diluar kebiasaan. Perbaikilah dirimu dan jadikanlah dirimu lebih mengesankan. Selang beberapa waktu kamu akan menyadari hidupmu adalah berarti. Perpisahan dengan orang yang salah adalah kesempatanmu berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Baca juga :Ladies, Ketahui 10 Tanda Paling Umum Suami Sedang Selingkuh

 

 

 

About the author

Related Posts