Entertainment

Akhir Pekan Hanya di Jakarta, Mainlah ke 4 Tempat Ini

Siapa bilang menghabiskan akhir pekan di Ibu Kota itu nggak seru? Jika akhir pekan hanya di Jakarta dan tidak keluar kota, Jakarta punya banyak wahana yang asyik untuk dikunjungi. Bukan hanya deretan mall yang seru untuk berbelanja atau sekadar window-shopping, destinasi berikut ini juga tak kalah seru dan menyenangkan.

  1. Amped Trampolin

Permainan trampoline memang baru pertama kali hadir di Indonesia dengan konsep yang luar biasa. Memiliki fasilitas yang lengkap sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang hadir.Didirikan dengan tujuan untuk menyehatkan seluruh anak bangsa Indonesia agar menjadi lebih sehat dan positif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dan tentunya agar menjadi tempat yang digemari anak untuk dikunjungi apabila musim liburan sekolah telah tiba.

Berlokasi di Jalan Kirana Avenue No.88, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Kompleks Pergudangan Perum Bulog). Amped Trampolin Park sebagai tempat hiburan keluarga tentu hadir dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan. Serta keamanan dari tempat ini sehingga tidak membuat khawatir para pengunjung yang datang.

Untuk jam operasional Amped Trampolin Park ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 malam. Sedangkan untuk tiket masuk dikenakan sebesar 80 ribu rupiah untuk hari Senin, lalu dari hari Selasa, Rabu dan Kamis harga tiket sebesar 100 ribu rupiah, dan hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dikenakan tiket masuk sebesar 125 ribu rupiah, namun harga tiket tersebut belum termasuk dengan pembelian kaos kaki khusus dengan harga 20 ribu rupiah.

Dan untuk kemanannya disini para pengelola hanya membuat satu pintu sehingga dapat memudahkan para orang tua atau pembimbing dalam mengawasi anak dan keluarga mereka. Dan semua peralatan yang digunakan Amped Trampolin Park sudah sangat terjamin keamanannya karena sudah diakui dari beberapa negara lain.

  1. Blok M Shooting Club

Shooting Club Blok M Plaza yang ada dilantai 4 ini didirikan oleh Ridwan Stevanus sejak 17 Februari 1997 dengan misi memasyarakatkan olahraga menembak, menembak adalah olahraga yang menuntut konsentrasi dan kesabaran. Ditempat ini pengunjung yang ingin mengembangkan bakat menembak dan ingin menjadi atlit dapat belajar atau mereka yang sekedar ingin melatih konsentrasi dan kesabaran pun bisa dilatih.

Untuk waktu operasional menyesuaikan dengan gedung dari jam 10 pagi sampai 9 malam. Biaya yang dikeluarkan itu perpaket jadi kita perpaket jadi 15 peluru bayar Rp30.000 dan yangg 35 peluru Rp50.000 itu saja.

Karena antusiasme masyarakat yang cukup bagus dan peminat olahraga ini juga banyak, baik yang hanya sekedar bermain atau ingin berlatih, maka pengelola membuka pendaftaran bagi yang ingin mengembangkan bakat menembak. Dan akan dilatih oleh pakar olahraga menembak, karena memang peralatan menembak yang cukup mahal maka para anggota akan dipinjamkan peralatan dan dikenakan iuran setiap bulan sebesar Rp350.000.

Dari jenis senjata yang digunakan oleh Shooting Club Blok M kebanyakan produk dari luar negeri, namun klub ini juga menggunakan produk buatan lokal.  Untuk jenis senjata yangg digunakan adalah Steyr, Anschutz, Pardini, itu luar semua hanya lokal lyang standar  Pasopati jenis pistol. Senjata Styer adalah buatan negara Austria, senjata ini memang sering digunakan diperlombaan menembak, untuk spesifikasi senjata ini memiliki berat 3,1 kg dan menggunakan tabung gas CO2 kecil.

  1. Atmostfear fXSudirman

Seluncuran transparan dan yang memiliki panjang 47,3 meter membentang dari lantai F7 sampai F3 Mall fX Sudirman ini hanya perlu ditempuh dalam waktu kira-kira 7 sampai 9 detik saja. Artinya, Anda akan melaju dengan kecepatan rata-rata 6,75 meter per-detik atau 24,3 km per-jam di dalam seluncuran berliku-liku dengan ketinggian vertikal 20 meter dan panjang 47,3 meter.

Walaupun kecepatan tersebut tidak terlalu tinggi, tetapi sesungguhnya pada titik tertentu, Anda akan mencapai kecepatan maksimal. Kecepatan maksimal ketika melintasi titik tersebut ditentukan oleh berat badan Anda. Semakin berat, semakin cepat pula kecepatannya.

Beberapa meter sebelum akhir lintasan, seluncuran dibuat melandai untuk mengurangi laju kecepatan sehingga Anda dapat mendarat dengan empuk di atas matras busa yang sudah disiapkan untuk melindungi tubuh dari kemungkinan cedera akibat terbentur lantai.

Walaupun wahana permainan ini sangat tinggi dan memiliki resiko yang cukup besar, namun pihak manajemen menjamin setiap keselamatan para pengunjung yang ingin menaikinya, karena keselamatan para pengunjung harus diperhatikan agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

  1. Laser Game, Kemang

Dengan diperkuat oleh teknologi canggih yang sudah computer rise pengunjung tak perlu lagi panas-panasan, karena arena bermainnya dalam ruangan. Dan  nanti skornya itu akan lebih detail siapa nembak siapa, ketahuan nembaknya berapa kali. Permainan ini dapat dimainkan oleh anak dari umur 8 tahun keatas.Laser game beralamat di Jl. Kemang Raya no. 16A Jakarta Selatan, pertama kali dibuka sejak tahun 2010 lalu, pada Agustus tahun 2015 lalu laser game kembali membuka cabang di daerah BSD, Serpong.

Sebelum memasuki arena permainan, terdapat ruang penyimpanan perangkat permainan berupa rompi sensor yang dikaitkan dengan senjata laser. Rompi digantung berderet, berurutan sesuai dengan nomor urut. Para peserta memiliki nomor masing-masing, yang tersimpan dalam sistem untuk perhitungan skor pada akhir permainan.

Permainan laser ini sebenarnya punya konsep yang sama dengan paintball dan airsoft gun. Hanya saja, sesuai namanya, laser game menggunakan laser. Jadi permainan yang dimainkan nantinya akan lebih seru, karena tidak ada lagi tumpahan cat dan rasa sakit akibat terkena peluru.

Baca Juga : Long Weekend, Pilih Mana Mall atau Museum?

About the author

Related Posts