Tourism

8 Tempat di Surabaya yang Mirip Luar Negeri

Siapa bilang berfoto dengan landmark dunia harus traveling ke luar negeri? Cukup pergi ke Surabaya, traveler sudah bisa berfoto dengan ikon unik yang mirip seperti di luar negeri. ( Tempat di Surabaya yang Mirip Luar Negeri )

Lho, emang ada? Jangan salah, banyak sekali tempat wisata menarik di Surabaya! Surabaya memang memiliki sejuta kisah. Ada berbagai cara untuk berlibur di Kota Metropolis, Ibu Kota Jawa Timur ini. Bisa berwisata kuliner serta berwisata alam.

Ga percaya langsung aja intip spot di Surabaya rasa Eropa.

1. Monumen Jalesveva Jayamahe
Kalau Amerika punya patung Liberty, Surabaya punya Monjaya yang terletak Komplek Armada Timur Ujung, Semampir.

Monumen Jalesveva Jayamahe adalah sebuah monumen yang melambangkan kekuatan dan kejayaan Laut Indonesia.

Monumen ini memiliki bangunan unik yaitu perpaduan menara pisa dan patung yang berdiri.

Patung tersebut sosok Perwira TNI AL berbusana Pakaian Dinas Upacara (PDU) lengkap beserta pedang kehormatan.

Patung itu seperti terlihat sedang menerawang ke arah laut, serasa siap menantang gelombang dan badai di lautan. Sungguh filosofis, bukan?

2. Atlantis Land, Disneyland-nya Surabaya
Kali ini adalah Disneyland-nya Surabaya, yaitu Atlantis Land yang terletak di Kenjeran Park, Sukolilo.

Atlantis Land memiliki arsitektur yang menarik dan pastinya keren. Atlantis Land ini terinspirasi dari Universal Studios Singapore (USS) dan Disneyland.

Jadi gak usah jauh-jauh ke Disneyland, nih!

Tiket masuk ke Atlantis Land untuk dewasa adaah Rp 125.000 dan anak-anak Rp 100.000. Masih cukup murah dengan fasilitas yang juga lengkap. Bisa berenang dengan wahana keren, jelajah akuarium, berfoto ria, dan lain sebagainya.

3. Pagoda Tian Ti
Kali ini adalah destinasi yang mirip negara di Asia Timur seperti Jepang dan China. Adalah Pagoda Tian Ti yang berada di wilayah wisata Kenjeran Park, Surabaya bagian timur.

Pagoda megah ini bisa jadi tempat foto-foto atau berpiknik ria. Ditambah banyaknya ilalang dan tanaman di sekitanya, membuat suasana dan nuansanya tidak seperti di Surabaya.

Tertarik untuk mengunjungi spot keren ini?

 

4. Jembatan Suramadu
Siapa sangka foto ini asli di Indonesia? Sepintas gambaran senja di jembatan ini memang seperti di luar negeri ya, tetapi ini real diambil dari Jembatan Suramadu.

Jika kalian belum pernah kesini buruan deh cobain. Jembatan yang resmi di dibuka tahun 2009 oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono saat itu memanglah memakan waktu lama dalam proses pembangunannya.

Dan setidaknya kini masyarakat Indonesia tak lagi dipusingkan untuk melakukan perjalanan langsung dari Surabaya ke Madura dengan melintasi selat Madura.

 

5. Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran
Pantai Kenjeran Lama sendiri berisi pemandangan pantai dengan perahu – perahu dan angin sumilir yang menyuguhkan tampilan eksotis.

Dan salah satunya jika kalian berkunjung kesini kemudian mengambil arah jembatan kenjeran akan disambut dengan tarian dari air mancur yang diiringi lagu Jembatan Merah.

Romantis banget kalau mau ajak pasangan kesini bro, cobain saja!

 

7. Gedung Empire Palace
Kalau tempat yang ini ala-ala Eropa klasik, nih. Letak keunikan bangunan ini adalah di kubahnya yang khas dan bergaya Maroko.

Sehingga mudah diliat dari jarak yang cukup jauh.

Gedung pertemuan 11 lantai ini selain punya desain yang unik, juga memiliki interior yang bergaya Eropa. Di kubah paling atas, biasanya untuk kegiatan pesta.

Gedung Empire Palace yang terletak di Jalan Blauran ini sering dibuat acara wisuda dan pesta pernikahan juga, lho.

 

8. Jalan Tunjungan
Terdapat spot ala Eropa di Jalan Tunjungan, tepatnya di samping Hotel Mahapahit.

Jalan ini memiliki desain yang unik, didominasi oleh warna kuning dan lukisan yang artistik.

Pemkot Surabaya berambisi untuk menjadikan Jalan Tunjungan sebagai ‘Jalan Malioboro’-nya Surabaya. Dan agaknya berhasil ya?

Menurut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dulu kawasan Jalan Tunjungan layaknya kota mati.

Namun sekarang jalan Tunjungan jadi lebih hidup, itu cara Pemkot mengemas kota Surabaya agar banyak yang berkunjung ke Surabaya.

About the author

Related Posts