Fashion

Contekan Fashion Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Fashion Untuk Wanita Bertubuh Mungil- Memiliki postur tubuh yang mungil bukan berarti fashion style kita terbatas. Justru kita beruntung karena hidup di benua Asia, yang pada umumnya, rata-rata wanita memiliki tubuh yang berukuran mungil.

Ada banyak inspirasi dan pilihan mode yang bisa kita pakai untuk menyiasati kekurangan bentuk tubuh.

Buat kita yang memiliki postur tubuh mungil, tips fashion berikut ini bisa membuat tampilan kita lebih jenjang dan tetap trendi!

Yuk, contek beberapa inspirasi mengenakan busana yang tepat bagi Anda si pemilik tubuh mungil yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Agar tubuh mungilmu tetap menarik perhatian pastikan kamu memakai atasan yang panjangnya tidak membuatmu tenggelam

Memadukan baju atasan dan bawahan bagi si pemilik tubuh mungil juga harus dibarengi trik tersendiri. Tubuhmu yang pendek tak akan cocok jika mengenakan atasan yang panjangnya mencapai atau melebihi lutut.

Pakaian sejenis ini akan justru membuat tubuhmu terlihat semakin pendek. Batas pakaian atasan yang disarankan adalah sebatas panggul atau di bawahnya sedikit. Dengan gaya ini tubuhmu akan terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

2. Selain panjangnya baju atasan, ukuran juga turut mempengaruhi penampilan: usahakan selalu mencari baju dengan size pas di badan

Untuk mereka yang memiliki tubuh besar biasanya akan disarankan untuk memilih ukuran baju yang sedikit lebih besar. Tujuannya adalah untuk mengelabui mata dari bentuk tubuh yang sebenarnya.

Akan tetapi hal berbeda justru harus dilakukan oleh mereka yang punya tubuh kecil. Mengenakan baju kebesaran akan menimbulkan kamu sedang meminjam pakaian. Maka dari itu guna memperindah penampilan kamu, gunakanlah baju-baju yang memang paling pas di tubuhmu.

Baca Juga : Daftar 7 Sneakers Teratas Versi Totptier

Menggunakan baju yang pas di badan akan membuat tubuhmu sedikit terlihat membentuk di mana hal ini bisa menimbulkan kesan ‘besar’.

3. Atasan dengan kerah V-neck adalah jawaban demi leher yang dalam sekejap bisa terlihat lebih jenjang

Orang bertubuh pendek biasanya cenderung memiliki leher yang pendek juga. Untuk itulah kamu harus pandai-pandai mengakalinya dengan cara memilih pakaian yang punya potongan leher V-neck.

Meskipun tak lantas membuat tubuhmu jenjang, namun trik ini bisa mengelabui pandangan orang yang melihatnuya sehingga cenderung melihat tubuhmu terlihat tinggi.

Selain bentu kerah v-neck yang bisa kamu adopsi, saran lainnya adalah dengan menghindari kerah baju yang menutupi leher. Mengenakan baju yang menutupi leher cenderung akan semakin membuat kekuranganmu mudah terlihat.

4. Satu lagi cara biar lehermu terlihat lebih jenjang: jangan tergoda punya rambut panjang. Potongan bob adalah model rambut paling aman

Jika selama ini image perempuan cantik selalu identik dengan perempuan yang memiliki rambut panjang, khusus untuk kamu yang bertubuh mini gaya rambut seperti ini tidaklah sesuai.

Rambut yang terlalu panjang melebihi pundak justru membuat tubuh pendekmu terlihat semakin tenggelam. Sebagai solusi, pilihlah potongan rambut pendek yang justru akan membuatmu terlihat fresh dan terkesan lebih tinggi.

Baca Juga : Brand Fashion Asal Jepang, Uniqlo Buka 3 Gerai Baru di Tahun 2018

Kalau memang ingin memiliki rambut yang agak panjang, pilihan rambut panjang sebahu bisa jadi pilihan jitu.

5. Main “tabrak-lari” motif dan warna bukanlah strategi yang bijaksana. Sebisa mungkin selalu pakai baju dengan warna senada

Eksperimen paduan warna yang mencolok antara atasan dan bawahan justru akan membuat penampilanmu terlihat tidak menarik dan makin terlihat petite.

Untuk itu jangan sekali-kali mencoba pilihan warna yang bagian atas dan bawahannya terlihat begitu berbeda. Warna-warna senada yang kamu kenakan justru bisa meng-upgrade penampilanmu ke level elegan.Jangan ragu untuk mengaplikasikan trik ini untuk membuatmu terlihat menawan.

6. Kalau mau pakai baju bermotif garis, pilihlah garis vertikal.Pakaian dengan motif horizontal buat cewek petite itu…haram!

Baju dengan motif garis horizontal biasanya akan cocok dikenakan oleh mereka yang punya bentuh tubuh gemuk. Nah bagi kamu yang punya masalah dengan tinggi badan, gunakanlah baju yang motif garisnya vertikal.

Pilihan ini akan sangat membantu kamu terlihat lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya. Menggunakan baju dengan model ini akan membuatmu merasa lebih percaya diri.

About the author

Related Posts