Tourism

5 Bandara Ini Dinobatkan Sebagai yang Bandara Paling Indah di Dunia

Bandara tidak hanya berfungsi sebagai lokasi tempat naik dan turun pesawat terbang. Belasan bandara di berbagai belahan dunia dirancang dengan dekorasi memikat dan dijuluki sebagai yang bandara paling indah di dunia, seperti diulas laman Independent berikut.

Bandara Internasional Changi, Singapura

Bandara ini mendapat predikat terbaik di dunia selama lima tahun berturut-turut dari situs penerbangan Skytrax. Selain sangat nyaman, fasilitasnya sangat lengkap seperti taman-taman, bioskop, dan kolam renang.

Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia

Tak kalah dari Singapura, bandara milik Malaysia ini juga masuk dalam daftar. Ada lebih dari 10 lounge mewah dan pusat pijat sehingga memberikan para pengunjung kesempatan bersantai sebelum penerbangan.

Baca Juga : 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Travelling

Bandara Internasional Shenzhen Bao’an, Cina

Arsitek Massimiliano Fuksas yang merancang bandara tersebut menyebutkan bahwa terminal tiga di sana mengadopsi bentuk ikan pari manta. Langit-langit seluruh terminal juga didesain seperti sarang lebah yang unik.

Bandara Internasional Vancouver, Kanada

Para pengunjung mungkin tergoda mengunjungi bandara ini meski tak memiliki jadwal penerbangan. Pasalnya, bandara memiliki banyak koleksi patung unik yang sangat artistik, selain pameran akuarium menarik yang bisa disimak.

Bandara Internasional Adolfo Suarez Barajas Madrid, Spanyol

Bandara ini menduduki peringkat ke-12 dunia dan kelima Eropa sebagai bandara paling sibuk. Dengan tambahan terminal baru yang diresmikan pada 2006, bandara ini sudah memfasilitasi lebih dari 50 juta pelancong selama dua tahun belakangan.

Baca Juga : Mengaku Pebisnis, Intip Cara CEO Dunia Ini Mendapatkan Inspirasi

Lokasi dengan predikat sama yaitu Bandara Munich Jerman, Bandara Internasional Heydar Aliyev di Azerbaijan, Bandara Internasional Hong Kong, Bandara Internasional Hamad di Qatar, Bandara Internasional Dubai, dan Bandara Internasional Beijing. Nama lain yakni Bandara Marrakesh Menara di Maroko, Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan, dan Bandara Haneda Jepang.

About the author

Related Posts