Tourism

4 Pantai Tersembunyi Dengan Bujet Dibawah Rp 500 Ribu

Bosan dengan pantai yang sesak akan turis, tenang saja, berikut kami berikan ulasan mengenai 13 pantai tersembunyi yang masih jarang orang kunjungi dan merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi.

Dan hebtanya berkunjuang ke pantai ini tidak mahal, jika dikalkulasikan hanya akan menghabiskan uang dibawah 500 ribu rupiah.
Tidak percaya? Yuk simak ulasan berikut!

1. Pantai Gigi Hiu, Lampung
Fenomena alam ini dapat Anda temukan di pesisir pantai selatan Sumatra, tepatnya di Lampung.
Batuan kapur runcing yang tersusun rapi, berjajar di lautan pantai seakan menyambut ombak yang datang dari laut ke pantai.

Batuan kapur yang seakan menyerupai deretan gigi hiu besar ini membuat pantai ini dinamai “Gigi Hiu”.

Jika Anda ingin berenang atau snorkeling, Pantai Gigi Hiu bukan merupakan cocok untuk melakukan hal tersebut, dikarenakan derasnya aliran ombak yang cukup berbahaya.

Namun jika Anda suka untuk mengunjungi alam yang masih terjaga kebersihannya dan memberikan pemandangan yang indah, pantai Gigi Hiu merupakan tempat yang harus Anda kunjungi! Keindahan pemandangan alam tropis Sumatra yang dikelilingi lautan biru nan luas dan uniknya batuan kapur yang berjajar rapi akan membuat Anda semakin kagum akan keindahan alam Indonesia!

Pantai Gigi Hiu
Lokasi: Desa Kelumbayan, Tanggamus, Indonesia
Tiket Masuk: Rp5.000,-
Akomodasi:
1) Pondok Pulau Kiluan, dapat dijangkau dengan perahu Jungkung. Kontak: Pak. Dirhamsyah 081 369 991 340.
2) Pondok Maimun, sebuah homestay dengan pemandangan matahari terbenam. Kontak: 081 272 284 134 / 082 178 218 575.

2.Pantai Srau, Pacitan
Pesisir pantai Pulau Jawa memang tidak sepopuler keindahan pantai-pantai di Bali. Mungkin dikarenakan area pantai sekitar pulau Jawa memiliki ombak yang cukup berbahaya sebagai tempat bereneang. Padahal sesungguhnya di pesisisr selatan Jawa memiliki pemandangan yang sangat indah! Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Srau di Pacitan.

Pemandangan cantik dari laut seakan menyambut dengan hangat kedatangan Anda, namun arus laut cukup kuat di sini, sehingga tidak disarankan untuk berenang. Namun jika Anda peselancar, pasti akan menyukai pantai ini! Ombak yang tinggi memberikan wahana tersendiri bagi para peselancar yang mengunjungi tempat ini.

Di pantai, terdapat beberapa kios kecil lokal yang menawarkan minuman dan makanan ringan.
Datanglah ke tempat ini pada saat matahari terbit atau hingga matahari terbenam – kedua waktu tersebut adalah waktu yang pas untuk menikmati liburan Anda di lokasi ini!

Pantai Srau
Lokasi: Candi, Pringkuku, Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Tiket Masuk: Rp5.000,- untuk sepeda motor dan Rp10.000,- untuk mobil.
Akomodasi:
1) Sackstone Guesthouse: Harga mulai dari Rp125.000,- per orangnya atau Rp250.000,- per kamar.
2) Edy’s Homestay: Harga mulai dari Rp175.000,- untuk kamar dengan kipas angin dan Rp180.000,- untuk kamar dengan AC. Harga termasuk biaya makan 3x sehari, minuman gratis, dan WiFi. Silakan hubungi Eddy untuk pemesanan: 0812 3414 3501.
3) Opsi lainnya adalah dengan membawa tenda kecil jika Anda suka berkemah dan memiliki jiwa petualang.

Baca Juga : Festival Danau Toba 2017, Festival Danau Vulkanis Terbesar di Asia Tenggara

3. Pulau Perak, Jakarta
Tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, terdapat pulau tropis kecil dengan pantai pasir putih dan laut yang masih jernih cocok untuk wahana snorkeling bagi para pecinta snorkeling.

Oase elok nan cantik ini bernama Pulau Perak. Pulau ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda gunakan melepaskan kejenuhan dari masalah kantor pada hari libur ataupun weekend, di mana Anda dapat berkemah di pantai, bersantai di bawah sinar matahari, berenang, snorkeling atau bahkan menyelam bersama teman dan kerabat.

Jangan sampai melewatkan pemandangan pada saat matahari terbit ya!
Jika ingin bermalam di lokasi dengan tenda yang telah Anda bawa sendiri, Anda perlu membayar Rp25.000,- sebagai biaya keamanan. Jika Anda mengunjungi lokasi didampingi orang banyak, atau bermalam lebih dari semalam, jangan khawatir, Anda dapat menawar harga tersebut.

Pulau Perak
Akomodasi: Berkemah di pantai (dengan membawa tenda sendiri) dikenai tarif sebesar Rp25.000,- per orang.

4. Pulau Karya, Jakarta
Pulau Karya adalah salah satu pulau tropis yang wajib Anda kunjungi, apalagi karena terletak tidak jauh dari kota Jakarta.

Di sini, Anda dapat berkemah di tepi pantai, menikmati angin pantai nan sepoi – sepoi yang membuat Anda terlelap dan bangun dengan pemandangan alam yang seakan belum terjamah.

Jangan lupa untuk membawa peralatan memasak Anda untuk mempersiapkan sarapan pagi di pagi hari sebelum pergi berenang dan snorkeling di lautan jernih yang dikeliling oleh ikan warna – warni dan terumbu karang yang cantik.

Pulau Karya
Akomodasi:
1) Berkemah di pantai (membawa tenda sendiri) dikenai tarif Rp35.000,- per orang.
2) Opsi lainnya adalah dengan bermalam di Pulau Pramuka, tepatnya di Charlie Homestay, Rp300.000,- untuk satu kamar berkapasitas hingga 4 orang.

About the author

Related Posts