Tourism

7 Tempat Wisata Ramah Muslim di Bangkok, Yuk Kesana!

Bagi sobat travelers yang akan berlibur ke Bangkok khususnya yang Muslim, ataupun punya teman beragama Muslim, mungkin memilih restoran, makanan, tempat wisata, hingga bahkan tempat shalat, adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika sedang liburan disana.

Oleh karena itu, ketika Anda merencanakan liburanmu ke lokasi semacam ini, Anda  perlu meluangkan waktu ekstra untuk merencanakan masa tinggal dan jadwal tur sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai atraksi dan hal terbaik selama liburan disana.

Nah untuk membantu Anda, dilansir dari HalalTrip, berikut tujuh destinasi terbaik yang ramah Muslim di Bangkok:

  1. Terminal 21

Terminal 21 bukanlah stasiun kereta api yang sibuk atau hub transportasi, ini sebenarnya adalah pusat perbelanjaan. Yang unik dari tempat ini adalah bahwa mal ini memiliki konsep berbeda di setiap lantainya. Maisng-masing dirancang sesuai tema berbagai kota internasional seperti Paris, Tokyo, London dan San Fransisco. Mal ini juga dilengkapi sebuah food court yang hebat dimana kamu dapat menemukan beberapa restoran makanan halal terbaik.

  1. Grand Palace

Grand Palace adalah salah satu landmark terpenting yang tak boleh dilewatkan setiap wisatawan saat berkunjung ke Bangkok. Dibangun kembali pada tahun 1782, lokasi ini secara historis penting karena merupakan tempat tinggal kerajaan selama beberapa generasi dan telah menampung beberapa Kepala Negara. Seluruh area ini terdiri dari sebuah kompleks besar istana utama, beberapa tempat ibadah dan bangunan bersejarah yang terbuka bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kemegahan arsitektur.

  1. National Museum & Wang Na Palace

Kamu juga bisa memasukkan National Museum & Wang Na Palace sebagai bagian dari destinasi ramah muslim di Bangkok. Menjadi lokasi penting dalam sejarah Bangkok, kamu memerlukan sekitar setengah hari untuk bisa menyelesaikan tur keliling kompleks museum yang cukup besar ini. Tur berpemandu dalam bahasa Inggris juga tersedia sehingga kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah di balik masing-masing artefak unggulan.

  1. Jim Thompson House

Jim Thompson adalah seorang pengusaha Amerika yang telah dipercaya untuk menghidupkan kembali industri sutra Thailand dan bahkan menerima penghargaan ‘the Order of the White Elephant’ sebagai orang asing yang memberikan kontribusi signifikan terhadap Thailand. Rumahnya yang telah dibangun dengan gaya tradisional Thailand, didekorasi dengan kayu jati dan dilengkapi lanskap taman yang indah, terbuka bagi pengunjung untuk menikmati pesona indahnya.

  1. Damnoen Saduak Floating Market

Kami juga merekomendasikan perjalanan ke Pasar Terapung Damnoen Saduak yang terkenal sebagai salah satu atraksi utama di Bangkok bagi traveler muslim. Sebuah perjalanan ke lokasi ini yang berjarak sekitar 1,5 jam di luar Bangkok sering ditampilkan di banyak tur, karena ini memberi pengunjung kesempatan untuk menikmati pengalaman pasar terapung yang sangat unik.

  1. Lumpini Park

Destinasi lainnya yang layak dimasukkan dalam daftar para traveler muslim adalah taman sentral Bangkok, Lumpini Park. Tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu santai dikelilingi oleh tanaman hijau subur, yang cukup langka dan sulit dijumpai di tempat-tempat sibuk lainnya di kota ini. Banyak orang ke kawasan ini untuk melakukan berbagai kegiatan rekreasi seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berlatih Tai Chi.

  1. Chatuchak Market

Beristirahat sejenak dari pusat perbelanjaan high end di Bangkok, kamu bisa mengunjungi Pasar Chatuchak yang merupakan atraksi utama di Bangkok untuk para traveler muslim. Pasar akhir pekan ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan memiliki hampir 15.000 kios yang menjual barang mulai dari perhiasan, barang buatan tangan, street food dan masih banyak lagi.

About the author

Related Posts