Entertainment

7 Ramalan Film The Simpsons jadi Kenyataan, Bukti Pencipta Film Kartun Ini Time Traveller

Tahu The Simpsons?? Yaps, serial kartun ini adalah salah satu tontonan kartun yang paling digemari di Amerika. Serial kartun ini mulai ditayangkan pada tahun 1989. Namun, hingga saat ini tetap menjadi salah satu serial kartun paling sering ditonton meskipun sudah menginjak musim ke 27.

Selain karena sudah sangat melekat di hati masyarakat, rupanya ada hal unik lainnya dari The Simpsons. Yaitu kemampuan serial kartun ini untuk tidak sengaja memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Ada beberapa serial di kartun ini beberapa tahun silam yang kemudian menjadi kenyataan yang terwujud di masa depan,. Aneh? Memang! Tapi itulah kenyataanya. Berikut ini adalah daftar ramalan The Simpsons yang sekarang sudah menjadi kenyataan.

1. Apple Watch
Pada episode 1995, “Lisa’s Wedding,” kita melihat Lisa 23 tahun di tahun 2010 dan juga tunangannya. Dalam satu adegan, dia terlihat sedang berbicara di arlojinya.

Dua puluh tahun setelah episode tersebut ditayangkan (dan lima tahun setelah kejadian episode tersebut) pada tanggal 24 April 2015, Apple merilis Apple Watch.

2. Ekonomi Yunani yang menurun
Di tahun 2013 “Politically Inept, With Homer Simpson,” Homer muncul di berita dan di bagian berita yang berjalan di bawah layar ada catatan bahwa “Eropa menempatkan Yunani di eBay.”

Dua tahun kemudian, ekonomi Yunani telah benar-benar mabuk, menciptakan krisis ekonomi di mana kreditur Eropa menuntut langkah-langkah penghematan yang parah sebelum Yunani bisa mendapatkan dana tambahan.

Ini tidak cukup menjual negara di eBay, tapi cukup dekat.

 

3. Disney membeli Fox
Nah, ini baru saja terjadi guys.

Baru-baru ini Disney membuat pernyataan kalau mereka telah mengakusisi 21st Century Fox.

Peristiwa ini ternyata sudah ditayangkan dalam The Simpsons episode “When You Dish Upon A Star” yang tayang pada 8 November 1998 silam.

Dalam episode tersebut, tampak jelas papan layar yang berisi tulisan “20th Century Fox A Division Of Walt Disney Co”, yang berarti 20th Century Fox merupakan bagian dari perushaan Disney.

Hal ini menambah panjang cerita kartun ini yang menjadi kenyataan di dunia nyata.

4. Peristiwa 9/11
Kejadian mengerikan dalam sejarah AS ini juga pernah diprediksi sebelumnya oleh The Simpsons dalam episode berjudul “New York City Against Homer.”

Secara kebetulan, episode ini menceritakan tentang majalah yang sampulnya berisi tulisan New York dan angka sembilan dolar, serta gedung kembar yang dianalogikan angka sebelas.

Jika disatukan, maka hasilnya jadi 9/11. Apakah episode ini mencoba memberitahu tentang peristiwa 9/11?

5. Farmville
Game Facebook yang sangat aneh yang memungkinkan pemain menangani peternakan secara virtual, FarmVille dirilis pada tahun 2009.

Sebelas tahun sebelumnya, The Simpsons meramalkan bahwa game virtual adalah sebuah hal.

Pada tahun 1998, “Bart Carny,” salah satu permainan karnaval yang dilakukan warga Springfield terlihat bermain sesuatu yang disebut “Yard Work Simulator.”

Para pemain diperlihatkan mengenakan headset gaya realitas virtual, bersama dengan alat berkebun, terhubung ke komputer terdekat saat mereka berpura-pura merawat halaman sementara yang lain melihat dan menunggu giliran mereka mempertahankan tanaman virtual.

6. Presiden Trump
Dunia terkejut kalau cerita Trump jadi Presiden sudah diangkat oleh kartun ini sejak tahun 2000 lalu.

15 tahun kemudian, kartun tersebut menjadi kenyataan.

Baca Juga : Memotret Bekantan di Sungai Hitam Semboja

7. Kemunculan Kamera GoPro
Di episode Homer and Apu tahun 1994, Homer Simpson diminta untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera alam sebuah program investigasi dari media televise.

Dalam serial ini diperlihatkan bahwa tujuan penggunaan kamera topi agar bisa menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.

Nahh… sistem penggunaan kamera di serial ini ternyata nyaris sama dengan yang digunakan saat ini. Mulai dari foto travelling sampai nongkrong, banyak anak muda menggunakan kamera GoPro untuk melengkapi aktifitas mereka. Kok bisa mirip gini ya??

About the author

Related Posts