Tourism

7 Jenis Tas untuk Wanita yang Gemar Travelling

Travelling merupakan hobi paling hits bagi generasi milenial. Bukan hanya untuk melihat dunia luar, melancong kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya pria, para wanita pun semakin banyak yang menjajal bepergian solo.

Sebagian besar wanita melakukan persiapan travelling yang lebih baik daripada pria. Barang-barang yang dibawa pun lebih variatif, karena kebutuhan wanita memang lebih beragam.

Apalagi untuk kamu para cewek yang memang sangat wajib membawa tas kemanapun kapanpun. Kira-kira jenis tas travelling apa aja ya, yang setiap cewek perlu tahu? Langsung kepoin aja ulasannya berikut ini!

1. Koper, untuk kamu yang menomorsatukan kenyamanan
Bicara soal liburan, semua cewek pasti setuju kalau jenis tas travelling yang satu ini memang andalan banget! Terutama bagi tipe pelancong yang lebih suka mendatangi satu kawasan dan menghabiskan waktu di sana dengan mengunjungi destinasi wisata yang sudah umum. Artinya, kamu sangat-sangat mendewakan kenyamanan saat liburan dan ogah mengeksplorasi.

Nggak heran kalau koper selalu menjadi pilihan wajib dalam setiap liburan kamu. Membawa koper memang nggak ribet. Nggak harus ditenteng atau digendong, tapi cukup dengan menarik gagang kopernya saja, maka tas travelling ini siap mengikutimu kemana saja.

2. Daypack atau ransel untuk kamu yang casual
Kalau kamu pikir tas travelling itu cuma koper saja, kamu salah besar! Untuk cewek penyuka gaya casual, jenis tas traveling yang disukainya pasti nggak jauh-jauh dari backpack atau ransel. Modelnya yang mudah dibawa, cukup digendong pada bagian pundak, dianggap lebih praktis dibandingkan koper.

Jenis tas yang satu ini cocok banget buat tipe pelancong yang senang mengeksplorasi banyak tempat. Tas daypack biasanya dibuat dari material yang beragam mulai dari kanvas, denim, atau pun katun!

Jadi, selain sebagai alat bawa, kamu juga bisa sekaligus bergaya denga jenis tas yang satu ini. Kamu bisa menaruh berbagai perlengkapan, mulai dari baju, peralatan mandi, dokumen perjalanan sampai cemilan.

3. Carrier untuk kamu yang berjiwa petualang
Buat kamu mengaku berjiwa petualang dan selalu haus untuk menjelajahi alam dan tempat-tempat baru, maka jenis tas travelling yang cocok buat kamu adalah si carrier ini. Alasannya tentu karena kamu membutuhkan perlengkapan dan barang-barang dalam jumlah besar.

Tas carrier sendiri memiliki kompartemen yang besar sehingga mampu menampung barang dengan volume berpuluh-puluh liter dan nggak akan membuatmu bingung menaruh perlengkapan liburan kamu.

Baca Juga : Catat Tanggal Fenomena Bulan Merah, Sayang Tanggalnya

4. Duffle bag untuk kamu yang sporty
Jenis tas travelling yang satu ini, fungsinya sama seperti tas ransel yang cocok untuk kamu yang suka berpindah-pindah tempat saat traveling. Nah, agar bisa dibawa nomaden, duffle bag tentu saja harus mudah dibawa dan mampu menyimpan semua perlengkapan liburanmu.

Selain untuk traveling, jenis tas ini juga bisa kamu digunakan untuk menemani kegiatan fitness atau olahraga, lho!

Ciri khas duffel bag selain memiliki ukuran yang besar, juga modelnya yang memiliki satu tali panjang dan pendek untuk ditaruh di pundak atau dijinjing. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati jika memiliki beban tas yang berat saat memakai tas ini, karena menumpukan beban pada satu pundak saja tentunya akan membuat pundakmu cepat pegal dan sakit.

5. Barrel bag untuk kamu yang dinamis
Bentuk jenis tas travelling yang satu ini sangat mirip dengan duffle bag. Hanya saja, bentuknya benar-benar menyerupai tabung atau barrel. Ukurannya juga sangat beragam, mulai dari yang ukuran kecil, sedang hingga besar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain menyediakan kompartemen yang relatif besar, tas barrel ini juga memiliki banyak sekat di bagian dalamnya. Sehingga memudahkan kamu untuk mengorganisir barang bawaan kamu selama liburan sesuai dengan fungsi dan bentuknya.

6. Organizer bag untuk kamu yang rapi
Nah, buat kamu yang menginginkan segala sesuatunya tertata rapi dan berada dalam tempatnya, tas travelling yang satu ini adalah solusinya! Desain organizer bag sendiri sebenarnya sangat beragam, mulai dari tas jinjing hingga tas selempang. Ukurannya pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu selama liburan nanti. Kalau mau praktis, pilihlah yang ukuran kecil. Namun jika perlengkapan liburanmu banyak, maka ukuran besar tentunya menjadi pilihan yang tepat.

Tas jenis ini umumnya menawarkan banyak sekat untuk meletakkan berbagai perlengkapan secara rapi berdasarkan kegunaan dan keperluaan kamu. Organizer bag biasanya diminati para business man yang sering melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau luar negeri.

7. Tote bag untuk kamu yang girly dan efisien
Jenis tas travelling selanjutnya adalah tote bag. Kamu tentunya udah nggak asing lagi kan, dengan jenis tas yang satu ini. Ukurannya yang besar, biasanya seringkali menjadikannya pilihan yang tepat untuk kamu bawa saat bepergian.

Selain bisa memuat banyak barang, tas ini juga praktis untuk dibawa dengan cara dijinjing dengan satu tangan atau menaruhnya di pundak. Karena kepopulerannya, tas ini dibuat dengan banyak pilihan ukuran, bahan dan desain, lho!

Aneka material populer untuk tote bag antara lain kulit, rajut, hingga kanvas. Selain bisa diandalkan sebagai tas travelling, tas ini juga bisa sekaligus membuat tampilanmu makin kece dengan beragam pilihan desain yang ditawarkannya!

About the author

Related Posts