Sports

7 Fakta Menarik Kekalahan Chelsea dari Watford

Fakta Menarik Kekalahan Chelsea dari Watford – Chelsea dipaksa menyerah 1-4 dalam lawatannya ke Vicarage Road, kandang Watford, dalam pekan ke-26 Premier League, Selasa 6 Februari 2018. Skuat asuhan Antonio Conte dibuat tak berkutik tim tuan rumah.

Bermain di kandang sendiri, Watford tampil lepas dan terus menekan pertahanan Chelsea. Pada menit ke-30, tim tamu harus bermain dengan 10 orang menyusul di kartu merahnya, Tiemoue Bakayoko.

Kalah jumlah pemain, The Blues harus berjuang ekstra menahan gempuran Watford. Sialnya, Thibaut Courtois melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Gerard Deulofeu.

Menjadi eksekutor, Troy Deeney, tak menyia-nyiakan peluang. Dia mampu menyarangkan bola dan membuat Watford unggul 1-0 pada menit 42.

Usai turun minum, Chelsea mengubah gaya bermain. Mereka berupaya menyamakan kedudukan, namun baru pada menit 82 Eden Hazard mampu membobol gawang Watford.

Baca Juga  : 5 Cara Mudah Pantau Banjir di Jakarta

Tim tuan rumah merespons cepat gol Chelsea. Pada menit 84, mereka kembali unggul berkat gol Daryl Janmaat yang memanfaatkan umpan Roberto Pereyra.

Selang empat menit kemudian, Watford menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Deulofeu. Dan di menit 90+1, giliran Pereyra yang mencatatkan nama di papan skor.

Tambahan tiga angka membawa Watford naik ke posisi 11 klasemen sementara. Sedangkan Chelsea terpaku di posisi empat dengan raihan 50 poin.

Berikut ini adalah fakta menarik setelah Chelsea keok dari Watford

1. Chelsea untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di Premier League dengan margin tiga gol atau lebih (0-3 Vs Bournemouth dan 1-4 Vs Watford). Hal serupa pernah terjadi pada Oktober 1995 (1-4 Vs Manchester United dan 0-3 Vs Blackburn Rovers).

2. Gerard Deulofeu untuk pertama kalinya mencetak gol di Premier League sejak 28 Desember 2015, atau 770 hari yang lalu. Saat itu, Deulofeu masih berseragam Everton dan kalah 3-4 dari Stoke City.

3. Tiga gol yang dicetak Troy Deeney di Premier League musim ini, semuanya tercipta dari titik putih melawan enam klub papan atas (Arsenal, Manchester United, dan Chelsea).

4. Hanya Grimsby Town yang lebih banyak mendapatkan kartu merah (8) di seluruh ajang kompetisi sepak bola Inggris musim ini, dibandingkan Chelsea (7).

Baca Juga  : Sambut Asian Games Sungai Sekanak Berubah jadi Objek Wisata

5. Watford menjadi klub yang paling sering membobol gawang Chelsea di bawah arahan Antonio Conte pada ajang Premier League (10 gol). Disusul Arsenal (6 gol), Burnley, Crystal Palace, Bournemouth, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang sama-sama mencetak empat gol ke gawang The Blues.

6. Gerard Deulofeu adalah pemain ke-15 yang berhasil mencetak gol di Premier League musim ini. Hanya Arsenal yang memiliki torehan lebih banyak (16 pemain).

7. Chelsea untuk pertama kalinya kebobolan empat gol, setelah terakhir kali terjadi ketika menyerah 3-5 dari Tottenham Hotspur pada awal 2015.

About the author

Related Posts