rindu alam
Food

Bakal di Bongkar Akhir November, Ini Fakta Menarik Restoran Rindu Alam Puncak

Restoran Rindu Alam bukan tempat asing bagi Anda yang biasa tetirah ke Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Restoran yang sudah berdiri sejak 1980 itu rupanya tak akan bertahan lebih lama lagi.

Rencana pemerintah kota Jawa Barat untuk melebarkan jalur Puncak menjadi 11 meter mulai dari Simpang Gadog hingga ke perbatasan wilayah Cianjur, Jawa Barat bakal menggusur 1.300 bangunan, yang terdiri dari restoran, pedagang kali lima (PKL), rumah, kios dan lainnya, termasuk restoran Rindu Alam.

Baca Juga : Apa Itu Kimchi? Sampai Google Pun Ikut Merayakannya

Restoran yang menjadi legenda itu dirintis Ibrahim Adjie dan DS Mangkuto pada 1980. Adjie adalah mantan Panglima Kodam Siliwangi, sedangkan, Mangkuto adalah pemilik Roda, restoran minang di Cipanas.

Berikut adalah fakta menarik yang terkait restoran Rindu Alam yang dirangkum oleh redaksi.

1.Dirintis oleh Ibrahim Adjie dan DS Mangkuto. Kedua orang itu kemudian minta izin kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat untuk pinjam atau sewa lahan peristirahatan Rindu Alam itu yang kini berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 23 Kabupaten Bogor.Permohonan itu diajukan 1979 dan izin akhirnya keluar 1980.Pembangunan restoran pun dimulai dengan menghilangkan bangunan lama sebelum restoran dibuka pada 1981.

2.Restoran Rindu Alam yang terletak di ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut, merupakan aset pemerintah yang telah bekerjasama dengan pihak ketiga melalui sistem pinjam-pakai (build-operate-transfer).

3. Udara segar khas kawasan Puncak memang memang menjadi daya tarik wisatawan. Terlebih lagi Restoran Rindu Alam yang terletak di Puncak Pass. Setibanya di restoran, kamu pasti langsung merasakan semilir angin sejuk. Pemandangan hamparan bukit hijau dan dua gunung yang sangat memesona bakal membuatmu takjub.

4. Biasanya, restoran Rindu Alam buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Kamu bisa menikmati beragam sajian khas seperti ikan gurame, udang, kerang hijau, ayam goreng, pepes ikan mas, sayur asam, dan lain-lain. Harganya bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 125 ribu.

 

 

 

About the author

Related Posts