kampung-lumbung
Tourism

5 Hotel di Malang Yang Suguhkan Pemandangan Alam Menakjubkan

 

 

Tak hanya Ubud Bali, tapi ternyata Malang juga punya pemandangan alam yang menakjubkan. Dikelilingi pegunungan, sawah hijau yang terbentang luas, perkebunan apel, serta tebing yang berdiri tegak dan aliran sungai di kakinya, membuat Malang tak kalah indah dari Ubud.

Saking mirip wajah alam kedua daerah tersebut, sampai-sampai salah satu hotelnya pun “mengimpor” suasana ala Ubud ke kota ini!

Inilah lima hotel dengan pemandangan paling menakjubkan di Kota Apel:

1. Hotel Kampung Lumbung – Hotel bernuansa tradisional dengan pemandangan pedesaan di pegunungan

Liburan ke Kota Apel akan lebih berkesan bila menginap di Hotel Kampung Lumbung, Batu. Mengapa? Karena hotel ini akan menyuguhkan pengalaman menginap yang tidak terlupakan.

Anda dapat puas menikmati pemandangan alam khas pedesaan di Batu dari setiap sisi hotel.

Tak percuma Anda harus berjalan di gang yang menanjak untuk mencapai hotel ini. Nuansa tradisional dengan furnitur yang didominasi kayu akan membuat Anda menyatu dengan kearifan alam.

Di pagi hari, jangan lupa untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit yang muncul dari balik Gunung Kawi, hanya dari balkon kamar Anda.

Itu belum ditambah dengan pemandangan bukit yang sebagian masih tertutup awan, nuansa hijau perkebunan, dan nyanyian burung dan jangkrik yang berlomba menarik perhatian Anda.

Alamat: Jl Puskesmas Dalam 1, Raya Beji, Batu 65326

2. Jambuluwuk Batu Resort – Menawarkan pemandangan alam di pagi hari dan city light di malam hari

Daerah Batu masih menyimpan surga tersembunyi bagi Anda yang ingin mencari “pelarian” dari sumpeknya kota tempat Anda tinggal. Salah satunya, Jambuluwuk Batu Resort.

Terletak di tebing, Jambuluwuk Batu Resort menawarkan vila berkonsep tradisional dengan dinding yang terbuat dari kayu dan batu bata. Tak salah, banyak pelancong asing yang pernah menginap memberi julukan “Little Swiss in Java”.

Meski tradisional, hotel ini memiliki fasilitas mewah ala bintang lima, seperti kolam renang, WiFi gratis, lapangan basket, pusat kebugaran, hingga taman bermain untuk anak.

Bicara soal pemandangan, Jambuluwuk Batu Resort dipastikan bakal memanjakan mata Anda. Cobalah bersantai dengan duduk tepat di area kolam renang atau restoran yang berada di lantai atas.

Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Malang dengan latar pegunungan berselimutkan embun pagi yang sejuk.

Di malam hari, pemandangan dari sini pun tak kalah menakjubkan, karena Anda akan melihat lampu-lampu Kota Malang yang bersaing dengan indahnya taburan bintang di langit. Menakjubkan bukan?

Alamat: Jalan Trunojoyo 99 Songgokerto, Kota Batu 65312

Baca Juga : 4 Sentra Oleh di Palembang

3. Villa Mulyono – Pemandangan kebun apel dari puncak Batu

Ini dia salah satu penginapan yang harus Anda datangi. Dari luar, sekilas penginapan ini terlihat tradisional, nampak dari furnitur serta arsitektur bangunan khas joglo.

Tapi, coba masuk ke dalam vila, maka Anda akan terkejut dengan arsitektur minimalis modern dengan segudang fasilitas yang membuat penginapan ini sungguh nyaman.

Lihat saja, lantai kayu sepanjang teras hingga kamar Anda, fasilitas kolam renang terbuka, sofa empuk, TV berlayar datar, hingga perlengkapan dapur modern.

Terletak di ketinggian 1100 meter, penginapan ini dikelilingi perkebunan apel yang menjadi ciri khas Malang. Bahkan, Anda bisa melihat lanskap Batu dari sini! Letaknya ini membuat Anda seolah sedang berada di negeri awan, saking tingginya.

Penginapan pribadi ini sangat cocok buat Anda yang ingin berbulan madu bersama pasangan sambil menikmati pemandangan luar biasa yang jarang Anda temukan di kota lain.

Alamat: Jl. Salam Bulukerto Bumiaji, Batu 65334

4. Paddy City Resort – Penginapan di tengah bentangan sawah tak berujung

Beralih ke Kota Malang, Anda bisa menemukan sensasi menginap dengan pemandangan yang tak kalah menakjubkan dibanding Batu. Salah satu penginapan yang menawarkan keindahan alamnya adalah Paddy City Resort.

Menyatu dengan hamparan sawah yang luas dan hijau, resor ini memberikan sensasi tinggal di pedesaan dengan pelayanan ramah dan ekslusif layaknya hotel berbintang.

Sejauh mata memandang, tak habis-habis melihat hijaunya sawah yang terbentang luas. Bertetangga langsung dengan rumah-rumah warga, pengalaman menginap di resor ini membuat Anda makin akrab dengan suasana khas pedesaan.

Habiskan waktu di sore hari dengan bersantai di salah satu gubuk yang disediakan Paddy City Resort, sambil menyantap hangatnya wedang jahe, Anda akan merasakan suasana tenang dan damai sambil melihat para petani setempat bersepeda pulang.

Soal harga, Anda tak usah khawatir. Mulai Rp375.000, Anda sudah bisa merasakan sensasi menginap di resor favorit wisatawan di Kota Malang ini.

Alamat: Jln. Regulus No. 9, Dinoyo Malang, Malang 65144

5. Ubud Hotel and Villas Malang – Menghadirkan sensasi Ubud di tanah Jawa

Jika Anda ingin merasakan sensasi Ubud di Malang, maka menginaplah di Ubud Hotel and Villas Malang. Berbeda dengan hotel lainnya di Malang, Ubud Hotel and Villas Malang menghadirkan nuansa Bali lewat desain arsitekturnya.

Letaknya pun di lembah perbukitan, mirip dengan topografi Ubud. Tak heran jika hotel ini memiliki pemandangan yang menawan! Bisa jadi, Anda merasa seperti sedang berada di Ubud, padahal hotel ini berada tepat di belakang Institut Teknologi Malang.

Suasana damai dan penuh ketenangan adalah “menu” utama penginapan ini.. Tengok saja di belakang hotel, suara gemericik air sungai mengalir memecah keheningan dan ditemani suara burung-burung yang hinggap di pepohonan rindang sekitar hotel.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyantap sajian khas Bali di restoran hotel sambil menikmati pemandangan sawah. Makanannya pun Bali tulen, seperti ayam betutu, sate belilit, sambal plecing, dan masih banyak lagi.

Jangan terkejut melihat harganya, karena Anda bisa menginap di sini dengan tarif mulai dari Rp282.000 per malamnya.

Alamat: Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No. 6, Malang 65145

 

 

About the author

Related Posts