kopi-hijau-toptier
Food

Tren Kopi Hijau yang Women Friendly

 

Tren kopi tidak melulu identik dengan laki-laki. Cewek pun patut ketika bersantai menikmati kopi di kafe-kafe, bahkan kedai. Apalagi sekarang ini banyak varian kopi yang cocok untuk lidah para cewek, seperti kopi hijau.

Kopi bukan lagi sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Rasanya seperti ada yang kurang kalau dalam nongkrong-nongkrong bareng teman tanpa ditemani secangkir kopi.

Sebab, kopi nggak cuma kopi hitam yang menawarkan sensasi pahit. Tapi kini lagi booming jenis kopi lainnya yang nggak kalah nikmat dengan kopi hitam dan cocok banget buat cewek, yakni kopi hijau atau green coffee. Kopi hijau ini memiliki beragam manfaat yang ternyata baik untuk para wanita. Makanya, women friendly bangetlah.

Baca Juga  :Negeri Dongeng, Dari Pendakian Sampai Ironi Negeri Kaya

Hal yang membedakan dari kopi hitam dan hijau terletak pada prosesnya, yaitu kopi hijau tidak mengalami proses pemanggangan dengan suhu panas atau roasting seperti kopi hitam. Dengan demikian, kadar air dan unsur alami dalam kopi hijau tetap terjaga.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas California, biji kopi hijau mengandung 34.4 hingga 41.6 miligram per gram CGA.

Ekstrak biji kopi hijau menunjukkan adanya potensi dalam membantu menurunkan berat badan. Namun efeknya dalam menguruskan badan hanya kecil dan penelitian itu tidak dilakukan dalam jangka waktu lama. Jadi dengan kata lain, belum ada cukup bukti yang menyatakan manfaat ekstrak kopi hijau efektif atau aman dalam jangka panjang.

Selain dipandang dari sisi kegunaan mengonsumsi kopi hijau, bahan makanan herba ini tetap memiliki efek samping. Ini disebabkan kopi hijau turut mengandung kafein, sama seperti jenis-jenis kopi lain. Efek samping kafein yang bisa ditimbulkan meliputi kemunculan sakit kepala, sakit perut, serangan kecemasan, sulit tidur, dan/atau sering buang air kecil.

About the author

Related Posts