urban-legend-jakarta
Entertainment

7 Urban Legend Jakarta yang Bikin Merinding

Jakarta yang megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya tak luput pula oleh cerita, mitos dan legenda tentang tempat-tempat angker yang ada disudut-sudut kotanya. Dan, lama-kelamaan cerita ini menjadi urban legend

Khususnya Jakarta, tempat-tempat angker memang banyak bertebaran di pelosok kota, mulai dari gedung-gedung tua, gedung musium, rumah sakit, sekolahan, gedung perkantoran hingga sungai serta tempat pemakaman bahkan jalan-jalan rayanya yang ramai juga tak luput dari suasana mistis yang telah melegenda.

Legenda tempat-tempat angker di Jakarta tidak hanya dari masa lalu, namun juga ada yang baru, misalnya adanya suatu peristiwa mengenaskan dimasa kota ini sudah menjadi kota yang besar.

Legenda itu terus berjalan dari generasi ke generasi, baik itu melalui cerita, buku dan juga media. Berikut adalah tempat-tempat angker khusus daerah ibukota Jakarta yang berhasil dirangkum Toptier.id

1.Menara Saidah
Bangunan gedung yang sudah tidak dihuni sejak akhir tahun 2007 ini, juga menyimpan banyak kisah seram. Menurut cerita mantan satpam Menara ini, dua orang temannya pernah dikerjai oleh ‘penghuni’ bangunan ini.

Saat sedang lembur, kedua satpam ini kedatangan seorang ibu yang ingin menjemput rekannya yang sedang lembur.

Karena, salah satu satpam pernah dikerjai, ia pun memastikan, kalau tamunya tersebut bukan mahkluk halus, dengan memeriksa kaki tamu, dan kaki wanita tersebut terbukti menapak tanah.

2. Jeruk Purut

Tempat ini dikatakan angker karena ada seorang Pastur yang membawa kepalanya ditangan sebelah dan selalu diiringi oleh anjingnya yang berwarna hitam,Menurut legenda yang ada di masyarakat, Pastur tersebut dibunuh di jaman masa penjajahan Belanda.

3. Jalan Kuningan
Jalan ini dikatakan angker karena sering terjadi kecelakaan, para pengendara motor atau mobil sering kali melihat sosok manusia atau hewan yang dengan tiba-tiba menyeberang jalan.

4. Rumah Pondok Indah
Rumah yang satu ini memang berkesan mati, tidak ada penerangan yang diaktifkan dirumah ini dan letaknya persis dipinggir jalan ramai depan PI Mall.

Dirumah ini kabarnya sering terlihat wanita berpakaian daster berwarna putih panjang berdiri diteras atas,Bila disorot dengan lampu atau senter ia tak nampak tapi bila lampu sorot dimatikan ia kembali tampak.

Padahal rumah ini tak berpenghuni. Rumah tersebut terletak, kalau dari arah ciputat ke arah PI Mall, sekitar 5 rumah setelah bunderan pondok indah disebelah kiri.

Pemilik pertama sampai keempat rumah tersebut meninggal disitu. Salah satunya tenggelam dikolam renang,Rumah tsb diberitakan dijual dengan harga Rp.75 juta, apa sudah dibeli? Menurut orang pintar / paranomal memang dirumah tersebut banyak berkumpul makhluk halus.

5. Jembatan Ancol
Jembatan ini dikatakan angker karena ditempat ini sering terlihat sosok wanita cantik, penduduk setempat biasa memanggilnya dengan sebutan ‘si manis jembatan ancol’

6. Gedung Regent Kuningan
Gedung ini dikatakan angker karena konon menurut cerita penduduk setempat sering terlihat hantu wanita dilantai 23.

7. Terowongan Casablanca
Sudah tidak asing pasti dengan urban legend satu ini, terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said) dikatakan angker karena pernah ditemukan, sorang lelaki setengah baya gantung diridengan menggunakan kain spanduk,Belum lagi misteri mengenai hantu kuntilanak berbaju merah di Terowongan Casablanca menambah seram kisah Urban Legend satu ini.

About the author

Related Posts