Tips Wisata Murah Ala Backpacker
Tourism

6 Tips Wisata Murah Ala Backpacker

Siapa yang tak ingin jalan-jalan dengan biaya murah, melihat pemandangan dan pergi kemanapun yang kita impikan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Nah, apa sajakah tips untuk melakukan wisata murah ala backpacker?

Salah satu tujuan wisata para traveler atau pecinta jalan-jalan adalah berlibur , namun kadang kala semuanya tidak terwujud karena destinasi yang kita ingin tuju itu memerlukan biaya yang banyak yang meliputi biaya transportasi dan akomodasi yang besar.

Toptier.id akan memberikan Tips Wisata Murah Ala Backpacker untuk para traveller yang ingin berwisata ke destinasi yang diinginkan dengan mengeluarkan biaya murah, berikut tipsnya:

1. Cari Tujuan Wisata yang Murah, Jarang dikunjungi namun menarik
Siapa saja setuju kalo tempat wisata yang sudah terkenal tentu akan berharga mahal, sebut saja namanya seperti Eropa, Amerika dan beberapa negara maju lain yang dipenuhi dengan destinasi wisata yang sangat terkenal. Nah, dalam rangka memangkas budget berwisata kamu agar tidak terlalu membludak maka kamu penting untuk mulai mencari-cari tempat yang menarik namun belum terlalu dikenal banyak orang.

Biasanya kamu akan membutuhkan panduan internet untuk bisa menjelajah informasi seputar tempat wisata seperti ini. Wisata dalam negeri juga banyak yang belum terlalu tereksplor. Nah, bila kamu memiliki wisata seperti ini sebaiknya perhatikan betul lokasi, kemudahan transportasi dan lain sebagainya ya. Agar jangan sampai hanya karena kamu ingin yang murah, kamu lantas mengabaikan akses menuju tempat ini.

2. Hanya Bawa Barang yang Penting Saja

Dengan semakin sedikit barang bawaan kamu maka perjalanan kamu akan semakin praktis. Ingat kembali konsep backpacking adalah berpergian hanya dengan menggunakan satu tas ransel, tanpa membawa koper-koper berukuran berat yang ribet.

Apalagi jika kamu melakukan perjalanan ke lualr negeri, jumlah bagasi tentu akan menentukan seberapa besar biaya yang harus kamu keluarkan untuk barang-barang yang kamu letakkan. Untuk itu, sebaiknya cukup bawa peralatan yang kamu butuhkan saja.

3. Hunting Tiket Pesawat Murah

roll123-tourism-wisata-murah-ala-backpacker01Untuk bisa memangkas budget liburan kamu agar lebih hemat maka berburu tiket pesawat murah harus kamu lakukan saat jauh-jauh hari. Hal ini tentunya, ada banyak orang disana yang menantikan promo tiket pesawat murah. Jadi demikian, kamu perlu berlomba saling dulu dengan yang lain. Jadi ketika ada promo tiket pesawat yang kamu dapatkan dari sumber yang terpercaya, jangan banyak berpikir segera putuskan tujuan berliburmu dan book sekarang juga.

4. Dapatkan Informasi Sebanyak-Banyaknya

Dalam rangka menghemat biaya liburan membayar jasa guide tentu bukanlah pilihan yang bijak. Untuk itu, sebaiknya agar kamu tidak tersesat di tempat wisata maka sebaiknya cari dan galilah informasi sebanyak-banyaknya.

Jangan takut tersesat kamu punya aplikasi canggih diponselmu atau di komputer untuk mencari informasi tentang destinasi wisata yang kamu tuj, maka manfaatkan kemutakhiran ini dengan baik. Selain itu, kamu pun bisa berbaur dengan warga lokal dan menggali informasi tempat wisata yang lebih menarik tanpa harus menyewa jasa tour guide.

5. Pilih Street Food

Kembali lagi pada urusan memangkas budget berlibur kali ini nampaknya kamu harus menyesuaikan diri dengan makanan pinggir jalan yang tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan makanan restoran. Jangan khawatir, sebaiknya kamu cari terlebih dahulu informasi tempat makan dan spot kuliner yang murah namun lezat. Street food pun akan tak kalah nikmat bila kamu jeli memilihnya.

6. Pilih Pakaian yang Nyaman

Berlibur alar backpacker pada umumnya lebih banyak melibatkan jalan kaki untuk perjalanan yang dekat seperti dari penginapan ke tempat makan dan tempat-tempat lainnya. Untuk itu, kamu sebaiknya memiliki pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk hal ini. Penggunaan kedua bahan ini tentu dilakukan untuk menunjang perjalananmu agar tetap nyaman.

 

About the author

Related Posts