tatanan rambut
Wedding

6 Inspirasi Tatanan Rambut Pengantin Ala Seleb Hollywood

Semua pengantin wanita pastinya ingin tampil menawan saat hari pernikahannya, termasuk memilih tatanan rambut yang tidak hanya cantik tetapi juga modis. Namun dalam menentukan gaya rambut, Anda tentu harus menyesuaikannya dengan tema acara supaya matching dan tak ‘lari’ dari konsep pernikahan Anda.

Nah jika Anda sedang bingung menentukan tatanan rambut seperti apa yang cocok untuk diterapkan di hari pernikahan Anda nanti, enam tatanan rambut dari selebriti Hollywood berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi yang dapat Anda pilih kelak:

  1. Emily Ratajkowski

Jika Anda menyukai tataran rambut minimalis dan simpel, coba tiru saja gaya rambut milik aktris dan model, Emily Ratajkowski. Anda cukup  menggulung rambut hingga ke bagian atas, lalu sematkan bagian ujungnya dengan menggunakan bobby pin. Kemudian, semprotkan sedikit hairspray agar rambut tampak lebih rapi. Terakhir, tarik kedua bagian ujung poni, lalu rapikan menggunakan sisir. Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini.

  1. Olivia Culpo

Jika gaun yang Anda kenakan sudah maksimal dengan ornamen payet, cobalah gaya rambut ala Olivia Culpo berikut ini. Gaun yang sudah ramai detail, biasanya akan terlihat lebih serasi jika dipadukan dengan model rambut kepang modern. Nah untuk mendapatkan tatanan rambut seperti ini, Anda hanya perlu melilitkan kepangan rambut dari bawah ke atas kepala, kemudian selipkan ujung kepangan rambut dengan menggunakan bobby pin, lalu tutupi lagi dengan rambut agar tampak rapi.

  1. Selena Gomez

Untuk mendapatkan tampilan rambut seperti ini, Anda hanya perlu mengumpulkan seluruh rambut ke bagian tengah kepala, lalu kepang hingga mencapai batas telinga. Setelah itu, putar bagian rambut, kemudian gulung dengan gerakan memutar hingga membentuk tatanan sanggul yang rapi. Anda juga bisa menambahkan beberapa bunga mawar putih segar untuk mendapatkan tampilan yang lebih anggun dan mempesona. Agar tampilan tidak terlalu berlebihan, cukup gunakan giwang minimalis bermata satu saja. Gaya rambut seperti Selena Gomez ini akan tampak makin indah jika Anda memadupadankannya dengan veil.

(Baca juga: Tak Harus Pakai Bunga, 4 Buket Bunga Unik Ini Juga Bisa Percantik Pernikahanmu)

  1. Lily Collins

Jika Anda menginginkan gaya rambut klasik ala Cinderella, coba saja tiru hairstyle milik Lily Collins ini. Tatanan rambut high bun yang sengaja dibuat sedikit messy seperti ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk leher jenjang. Meski Anda tak menggunakan aksesoris rambut apapun, kepangan kecil yang mengelilingi cepolan rambut di bagian atas juga mampu membuat tampilan gaya rambut jadi makin sempurna.

  1. Diane Kruger

Jika Anda menginginkan romantic look di hari pernikahan Anda, coba tiru gaya rambut dari Diane Kruger berikut ini. Untuk mendapatkan gaya rambut ini sangatlah mudah. Bentuk rambut dengan menggunakan curling iron hingga mendapatkan efek wavy yang sempurna. Setelah itu, twist kedua sisi rambut ke bagian tengah, lalu gulung ke dalam. Terakhir, jepit rambut dengan menggunakan bobby pin untuk mendapatkan model half-up yang effortsless. Agar tampilan tidak terlalu polos, Anda bisa menyematkan bunga segar pada bagian tengah rambut.

  1. Jourdan Dunn

Jika ingin gaya klasik, tatanan seperti Jourdan Dunn ini sepertinya menarik untuk dicoba. Juntuk mendapatkan tatanan rambut ini, Anda cukup menarik rambut bagian samping ke bagian tengah belakang, kemudian dililit sederhana menggunakan bobby pin. Agar rambut tampak lebih bervolume, buat rambut sedikit bergelombang dengan tatanan sedikit acak. Anda pun bisa menambahkan head piece atau flower crown untuk menyempurnakan tatanan gaya rambut tersebut.

(Baca juga: Yuk Ubah Gaun Pengantin Sederhana Menjadi Lebih Mewah)

About the author

Related Posts