Tourism

6 Pilihan Hotel di Dekat Stasiun Tugu Jogjakarta

Punya rencana traveling minimalis tapi puas dengan segala acara jalan-jalan dan wisata kuliner? Jogja selalu akrab di hati untuk melengkapi acara putar-putar seharian lengkap dengan fasilitas hotel yang pas banget untuk kantong dan selera estetis Anda. Tak perlu mencari penginapan yang terlampau jauh. Pasalnya, hotel dekat Stasiun Tugu Jogjakarta banyak yang sesuai dengan opsi penginapan yang nyaman dan bisa disesuaikan dengan bujet.

Bagi wisatawan yang kerap mengunjungi Yogyakarta, Stasiun Tugu pasti tak asing lagi di telinga. Stasiun kereta ini berlokasi dekat dengan Malioboro, pusat keramaian di Kota Gudeg tersebut.
Berikut enam hotel di dekat Stasiun Tugu yang bisa jadi referensi Anda.

1. Hotel Neo Malioboro

Hotel ini berlokasi hanya 110 meter dari Stasiun Tugu, tepatnya di Jalan Pasar Kembang No 21. Hotel bintang tiga ini mengusung konsep non smoking, sehingga Anda tidak akan menemukan ruangan merokok.

Hotel ini dilengkapi kolam renang, WiFi gratis, dan 24 Hour Front Desk. Tersedia beberapa tipe kemar seperti Superior Room, Deluxe Room, dan Corner Suite dengan harga mulai Rp 554.180 per malam.

2. Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta

Bagi Anda yang memilih opsi hotel syariah, Sofyan Inn bisa jadi pilihan. Terletak dekat dengan hotel sebelumnya yakni di Jalan Pasar Kembang No 42, Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta punya banyak kamar yang bersih dan nyaman.

Dari hotel ini, Stasiun Tugu hanya berjarak sekitar 130 meter. Anda bisa berjalan kaki sekitar 400 meter menuju kawasan Malioboro.

Beberapa tipe kamar yang tersedia antara lain Superior Room (Double Bed), Superior Room (Twin Bed), Superior Double Room, Deluxe Room, dan Deluxe Double. Harga per malam mulai dari Rp 370.000.

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Murah di Bali

3. Pawon Cokelat Guesthouse

Jika Anda suka penginapan yang instagenic, Pawon Cokelat bisa jadi pilihan. Guesthouse artistik nan nyaman ini berlokasi di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1 No 102, Malioboro.

Pawon Cokelat hanya berjarak sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu, dan 200 meter dari jalan utama Malioboro. Hotel ini juga memiliki restoran yang instagenic dengan beragam hidangan.

Harga untuk Deluxe Room dibanderol sekitar Rp 320.000 per malam. Lengkap dengan sarapan.

4. @HOM Platinum Malioboro by Horison

Hotel nyaman ini berlokasi di Jalan Gowongan Kidul No 57, sekitar 160 meter dari Stasiun Tugu. Hotel bintang tiga ini punya fasilitas cukup lengkap, mulai dari 24 Hour Front Desk hingga restoran dan WiFi gratis.

Anda bisa memilih beberapa tipe kamar mulai dari Superior Room, @hom Gudeg, @hom Batik, sampai Family Suite Room. Harga per malamnya mulai dari sekitar 423.000.

Baca Juga : Sepanjang Februari Jogja Akan Gelar Paket Wisata Murah

5. Andrea Hotel

Ingin mencari penginapan dengan harga yang lebih murah? Bertolaklah ke Sosrowijayan Wetan GT 1/140 Gang 2, Sosromenduran. Di sini terdapat Andrea Hotel dengan jarak hanya 140 meter menuju Stasiun Tugu.

Meski tampak mungil, Andrea Hotel punya interior yang sangat nyaman. Hotel mungil ini juga dilengkapi restoran dan WiFi gratis.

Kamar yang tersedia dibanderol mulai dari Rp 235.000 per malam (Deluxe AC).

6. Sakanti Malioboro Hotel

Hotel bintang tiga ini berlokasi di Jalan Gowongan Kidul No 34, sekitar 220 meter dari Stasiun Tugu. Fasilitasnya lengkap mulai dari restoran, WiFi gratis, kolam renang, dan 24 Hour Front Desk.

Anda bisa memilih tipe kamar Superior, Deluxe, Tugu Room, Malioboro Room, sampai Deluxe Connecting Room. Harga per malamnya mulai dari 423.000 untuk Superior Room Only.

About the author

Related Posts