Tourism

5 Tempat Wisata Jakarta yang Tak Banyak Orang Tahu

Berlibur di Jakarta bukan ide buruk. Kota yang tak pernah tidur ini memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata buatan. Beberapa tempat wisata jakarta terbilang lebih sepi pengunjung daripada tempat wisata lain, karena lokasinya yang sulit terlihat atau kadang tak disadari.

1. Taman Wisata Alam Manggrove Pantai Indah Kapuk
Traveller dijamin takjub mengetahui adanya hutan tersembunyi di Jakarta! Faktanya, memang ada hutan mangrove yang dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Sehingga nama tempat wisata ini juga dikenal Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Banyak pepohonan hijau yang rindang untuk dinikmati. Selain itu, tersedia pula beberapa vila berjejer yang ada di hutan Mangrove.

Untuk bisa sampai ke vila tersebut sekadar berfoto, traveller diajak menyusuri jembatan kayu. Bahkan bisa juga menyempatkan waktu untuk foto-foto di sekitar jembatan kayu tersebut bersama kerabat. Suasana hutan Mangrove dengan udara yang menyegarkan inilah menjadi spot menarik banyak orang untuk melepas penat di ibukota.

2. Kampung Betawi Setu Babakan
Sebagai warga Indonesia harus banyak belajar mengenai suku-suku yang ada di Indonesia. Untuk suku yang ada di Jakarta dikenal memiliki suku bernama Betawi. Suku Betawi ini bermukim di wilayah bernama Kampung Betawi. Sebuah kampung yang langsung terasa kental dengan adat Betawi.

Travelers dapat menemukan tempat unik di Jakarta ini. Mulai dari melihat rumah adat Betawi, kesenian Betawi, pertunjukan seni Betawi, dan bahkan melihat ondel-ondel. Jika tertarik untuk berlatih lenong, maka di kampung Betawi ini juga memiliki sanggar khusus untuk melatih anak didiknya.

Baca Juga : 7 Hotel Dekar Bandara Paling Rekomended

3. Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan yang dikenal tidak hanya Tanjung Perak dan Tanjung Emas. Cobalah menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Tempat wisata tersembunyi di Jakarta yang menyajikan pemadangan menakjubkan. Selain terdapat dermaga tempat berlabuhnya kapal, juga terdapat kapal-kapal yang berjajar rapi di sana.

Tidak hanya itu, jika travelers memiliki banyak waktu luang untuk bersantai di Pelabuhan Sunda Kelapa, tunggulah hingga matahari terbenam. Kemudian abadikan spot menarik sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa yang tampak begitu natural dan mengagumkan untuk dinikmati.

4. Kota Tua
Mengunjungi Jakarta, pemandangan modern dan elit langsug menyapa. Namun, travelers bisa menjumpai spot tersembunyi yang menggambarkan kesan klasik. Di manakah itu?

Berkunjunglah di Kota Tua tempat yang paling diminati oleh fotografer. Di tempat wisata ini, Ezytravelers akan melihat museum dan bangunan-bangunan tua atau kuno peninggalan dari masa penjajahan kolonial Belanda. Dijamin tidak ada kesan mistis atau angker saat berkunjung ke Kota Tua.

Baca  Juga : Dipromosikan Hotman Paris, Kedai Kopi Johny Langsung Hits

5. Makam Prasasti
Prasasti sangat lekat dengan sejarah. Sebuah Taman Prasasti merupakan tempat pemakaman bersejarah yang ada di Jakarta. Meskipun awalnya digunakan sebaga makam untuk kolonnial Belanda, makam tersebut telah dikosongkan. Namun, nisan-nisan pemakaman masih bisa dilihat di Taman Prasati. Saking klasiknya nisan-nisan tersebut, menjadikan Taman Prasasti termasuk tempat wisata unik yang banyak dikunjungi traveler.

Taman di Jakarta ini dihiasan dengan gaya Eropa berupa patung-patung langsung menyapa para pengunjung Taman Prasasti. Bahkan saking unik dan klasiknya, pengunjung banyak yang tidak ingin melewatkan untuk berfoto dengan mengambil spot Taman Prasasti. Dengan keberadaan tempat wisata unik ini di ibukota, maka Taman Prasasti adalah pemakanan paling tua dengan gaya modern yang ada di dunia.

About the author

Related Posts