Rambut Rontok
Beauty

Inilah 5 Solusi Menghadapi Rambut Rontok

Anda memiliki rambut yang kerap kali rontok dan mungkin anda bertanya-tanya apa penyebab rambut rontok? Perlu Anda ketahui, penyebab kerontokan rambut bisa berasal dari anda sendiri yakni perubahan hormon, kurangnya asupan nutrisi, protein, stres, dan kondisi medis diri anda.

Kerontokan yang terjadi perhari biasanya mencapai 100 helai dan itu masih dalam kategori normal. Dan saat anda mencapai usia 30-40 tahun masalah kerontokan rambut mulai menghantui anda. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan ini kami akan membagikan cara yang tepat untuk mengatasi kerontokan rambut anda, seperti dikutip dari RulaWoman :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sendiri sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai obat herbal yang berkhasiat untuk merawat rambut. Hanya dengan mengoleskan lidah buaya ke seluruh kepala kamu setelah keramas, diamkan selama 30 menit kemudian bilas. Cara ini bisa membantu mengurangi rambut rontok kamu.

2. Kemiri
Bumbu dapur satu ini mengandung mineral alami yang sangat lengkap RulaWoman. Seperti zat besi, kalium, dan juga kalsium. Minyak alami inilah yang dipakai orang zaman dahulu untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa membuat minyak kemiri sendiri dengan hanya menyangrai kemiri secukupnya lalu haluskan sampai keluar minyaknya. Kemudian teteskan minyak kemiri ini secara merata keseluruh rambut kamu RulaWoman, tunggu minyak kemirinya merasap, kemudian bilas dengan air dingin. (Baca juga: 6 Tips Merias Wajah Sesuai Bentuk Wajah)

3. Yoghurt
Produk olahan susu satu ini mengandung berbagai nutrisi penting untuk memelihara sistem pencernaan. Tidak hanya baik untuk pencernaan, ternyata yoghurt juga bermanfaat untuk memperkuat rambut, memperbaiki sel yang rusak dan menutrisi dari dalam serta menyuburkan rambut dari akarnya. Kamu hanya perlu mencampurkan campuran yogurt dan madu tersebut ke seluruh rambut kamu kemudian diamkan selama 1 hingga 2 jam lalu bilas dengan air dingin.

4. Santan
Mengandung beragam mineral alam yang diperlukan oleh rambut seperti protein vitamin B zat besi kalsium dan sebagainya. Penggunaan santan secara rutin dapat membuat rambut kamu semakin kuat, sehat dan juga lebat. Caranya mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan santan sebanyak 1 gelas, kemudian oles dan pijatkan santan keseluruh kulit kepala kamu lalu bilas deh dengan air dingin.

5. Keramas Maksimal 1 Hari Sekali
Setiap kamu keramas, kamu menghilangkan minyak alami pada rambut kamu. Jadi semakin sering kamu keramas semakin sering juga minyak alami pada rambut kamu jam berfungsi sebagai nutrisi untuk rambut kamu hilang. Jadi RulaWoman, jangan terlalu sering keramas ya supaya rambut kamu tetap ternutrisi dengan baik.

Tidak sulit kan untuk mengatasi rambut yang rontok, bahan yang diperlukan pun mudah untuk ditemui, maka silakan anda coba dan buktikan sendiri yah. (Baca juga: Ini Solusi Agar Pipi Nampak Lebih Tirus)

About the author

Related Posts