Health, Sports

Inilah 5 Penyebab Lemak Diperut Sulit Hilang

Mungkin ada saat ketika anda ingin menghilangkan lemak diperut terasa begitu sulit. Lemak diperut memang seringkali merusak penampilan kita, bahkan membuat kita tidak merasa percaya diri. Lalu apa saja penyebab lemak diperut sulit hilang? Simak 5 kesalahan di bawah ini agar anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama:

1. Hanya membakar lemak di sekitar perut saja
Mungkin beberapa orang hanya mau melakukan sit-up saja dalam program pengecilan perut saja, ternyata itu salah. Karena, tubuh kita tidak bisa dibohongi begitu saja oleh latihan yang hanya berfokus pada satu bagian tubuh. Lemak dalam tubuh kita adalah satu kesatuan, sehingga akan lebih efektif jika kita melakukan senam aerobik, kardio (lari, bersepeda, renang, dll) karena proses metabolisme tubuh akan lebih cepat dan lemak pun juga lebih banyak terbakar.

2. Pola diet saja tidak cukup, asupan nutrisi juga perlu diperhatikan
Kesalahan yang sering orang lakukan pada umumnya adalah membatasi porsi makan. Ya, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, bagi kamu yang sedang menjalani proses diet makanan adalah segalanya. Yang harus dipahami adalah apa saja yang kita makan. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi tinggi, protein, cukup karbohidrat dan hindarilah lemak berlebih. (Lihat juga: Makanan Ini Bikin Perut Tidak Buncit)

 

3. Terlalu percaya iklan suatu makanan, minuman atau pun suplemen yang dapat menghilangkan buncit dalam rentang waktu yang sangat cepat

Mungkin saat pertama kali ingin melakukan diet, kamu tergiur dengan iklan penghilang buncit di perut dalam waktu sekian hari atau sekian minggu. Sebenarnya, hal tersebut adalah bahasa marketing yang dilebih-lebihkan, dan suplemen hanya berperan 20 persen dari total usaha kamu yang harus dijalani yaitu atur asupan pola makan.

 

4. Kurang tidur
Pekerjaan yang menumpuk atau lemburan kantor kadang dapat menghentikan langkah kita untuk diet menghilangkan perut buncit. Mengapa hal itu bisa terjadi? Menurut penelitian, tidur yang cukup dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak lebih optimal, apabila tidurmu lebih atau kurang justru perut buncitmu akan lebih susah dihilangkan.

 

5. Kurang Latihan
Semua tanpa latihan atau body workout adalah sia sia karena tidak ada lemak yang dibakar. Ini juga berguna untuk membangun sel-sel ototmu yang tertutup oleh lemak. Latihan yang baik dan benar juga dapat membangun tubuh kamu menjadi lebih terbentuk.

About the author

Related Posts