Tourism

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Traveling

Berwisata ke luar negeri adalah kesempatan yang menakjubkan bagi seseorang untuk menikmati keberagaman budaya negara lain. Tak hanya itu, mereka pun bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak tentang dunia.

Namun, ketika melakukan perjalanan liburan ke luar negeri para wisatawan sering melakukan berbagai macam kesalahan. Hal itu pun berimbas pada liburan yang tidak menyenangkan.

Untuk memastikan Anda memiliki perjalanan yang menakjubkan, penting untuk menyadari kesalahan yang Anda buat saat bepergian ke luar negeri. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat agar kesalahan itu tidak terulang, dilansir dari situs Insider, Kamis 25 Januari 2018.

1. Anda terlalu banyak berkemas

Saat bepergian pada umumnya, seseorang sering tergoda untuk membawa beberapa pakaian lebih. Padahal ini nantinya bisa merepotkan Anda. Cobalah mengurangi satu atau dua item setiap kali Anda bepergian.

2. Anda hanya melihat atraksi utama

Meskipun sangat menyenangkan melihat tempat-tempat turis di tempat baru, penting juga untuk mengalami beberapa budaya lokal. Cobalah mengunjungi desa dan bersosialisasi dengan penduduk setempat. Ini akan memberi Anda gagasan yang jauh lebih baik tentang bagaimana masyarakat setempat hidup.

Baca Juga : Tiket Kereta Diskon 20%, Saatnya Jelajahi Kota Solo

3. Terlalu banyak membawa uang

Membawa uang tunai sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat di seluruh dunia. Namun ketika Anda membawa uang tunai terlalu banyak, bisa sangat berisiko.

4. Terlalu lama menghabiskan waktu di resor

Bersantai di resor saat berlibur memang mengasyikkan. Namun, jika Anda menghabiskan seluruh waktu di resor, Anda tidak akan pernah melihat budaya tempat yang Anda kunjungi. Cobalah setidaknya mengambil satu hari untuk menjelajahi daerah tersebut.

5. Anda menggunakan isyarat tertentu

Setiap negara memiliki budaya yang berbeda yang seharusnya Anda ketahui. Jangan sampai ketidaktahuan Anda menyinggung masyarakat setempat.

Misalnya, di Amerika seseorang yang menyilangkan jari itu berarti adalah tanda harapan akan keberuntungan, tapi jika Anda melakukan hal tersebut di Vietnam itu dianggap sebagai tindakan yang sangat menyinggung.

About the author

Related Posts