mendaki gunung
Entertainment

5 Hobi Extrem yang Harus Dilakukan Saat Muda

Pernah berpikir bahwa hidup kamu sudah cukup menantang? Coba pikirkan ulang. Apakah kamu sudah pernah mencoba kegiatan-kegiatan ekstrim di bawah ini? Berikut adalah hobby ekstrim yang harus kamu lakukan di masa muda!

Sky Diving
Pernahkah kamu membayangkan dirimu melayang dari ketinggian 4000 sampai 13.000 kaki? Eits, jangan langsung membayangkan seperti terjun bebas tanpa peralatan apapun, lho. Sky diving atau biasa disebut sebagai parachute ini merupakan olahraga yang digemari oleh orang-orang yang menyukai hobby ekstrim. Dikatakan ekstrim karena memang resiko yang dapat ditimbulkan oleh kegiatan ini sangat tinggi. Olahraga ini juga tidak dapat dilakukan oleh kaum awam tanpa pendampingan dari ahlinya. Bagi kamu yang juga belum pernah mencoba hal-hal di luar zona nyamanmu, olahraga ini bisa dijadikan salah satu pilihan kegiatanmu.

Bouldering
Ketika kamu melihat potret olahraga di atas, mungkin kamu dapat melihat adanya sesuatu yang janggal. Kira-kira apa, ya? Coba perhatikan baik-baik olahraga panjat ini, para penggemar hobby ekstrim ini biasanya memang tidak menggunakan peralatan seperti panjat tebing pada umumnya. Bouldering memang dibedakan dengan panjat tebing. Olahraga panjat ini memang memiliki track yang lebih pendek dibandingkan panjat tebing, namun kesiapan fisik dan skill sangat diuji di sini. Well, apa lagi kalau tidak menggunakan perlengkapan seperti tali, pengaman, ataupun perlengkapan yang digunakan untuk panjat tebing biasa. Paling tidak, hal terpenting dari olahraga ini adalah sepatu panjat khusus yang aman. Bagi kamu yang ingin mencoba menguji kesiapan otot dan skill memanjat, wajib coba olahraga seru ini!

Baca Juga : Tutorial Lengkap Buat Perangkap Jenis Tree Sping Nose

Parkour
Kegiatan yang dijadikan hobby ekstrim satu ini mungkin sering kamu lihat dalam praktek film-film aksi. Yap, Parkour! Kegiatan ini dikembangkan dari pelatihan militer yang diadobsi sebagai olahraga kaum awam masa kini. Teknik yang dilakukan di dalam olahraga ini cukup beragam, seperti loncat, mengayunkan badan, berputar, berlari, dan lain-lain. Inti dari olahraga ini adalah bagaimana caranya agar dapat bergerak secara efektif dan efisien tanpa menggunakan peralatan khusus apapun. Kegiatan ini patut untuk dicoba bagi kamu yang ingin mengeksplorasi gerakan tubuhmu.

Bungee Jumping
Inilah kegiatan terakhir yang paling ditakuti kebanyakan orang, Bungee Jumping! Bagaimana ya kira-kira rasanya, menjatuhkan diri dari ketinggian dengan kecepatan yang dapat memacu detak jantung kita? Paling tidak, sekali seumur hidup kamu harus mencobanya! Siapa tahu kegiatan ini dapat dijadikan salah satu coping stres kamu.

Mendaki Gunung
Mendaki gunung telah menjadi kegiatan yang semakin banyak dilakukan orang akhir-akhir ini. Padahal kalau dipikir-dipikir mendaki gunung itu capek. Lalu kenapa masih banyak orang yang mendaki gunung?.Jawabannya bisa bervariasi tergantung kepada siapa pertanyaan itu diajukan. Namun yang jelas, mendaki gunung adalah kegiatan yang menyenangkan. Kita akan lebih dekat dengan alam dan bisa menyaksikan berbagai macam keajaiban dan keindahan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

About the author

Related Posts