Cara Unik Berkomunikasi dengan Alien
Entertainment

Begini 5 Cara Unik Berkomunikasi dengan Alien

Cara Unik Berkomunikasi dengan Alien – Upaya untuk menemukan kehidupan lain di luar Bumi terus dilakukan. Namun nyatanya, hingga saat ini belum ada seorang pun yang secara resmi membuktikan adanya kehidupan lain di luar Bumi. Dan kini, beberapa astronom mengungkapkan cara baru untuk menemukan dan berkomunikasi dengan alien. Akan tetapi, perlu diingat bahwa kunci dari metode ini adalah keyakinan adanya kehidupan lain yang juga mencari kehidupan manusia.

Dalam kenyataannya, ternyata Badan luar angkasa dari berbagai negara maju didunia sudah mengirimkan salam perkenalan ke siapapun yang kira-kira bakal mendengar di lautan galaksi luar angkasa. Dalam penelusuran internet ditemukan ada beberapa cara yang telah ditempuh manusia untuk membuka komunikasi dengan mahluk luar angkasa.

Berikut 5 cara manusia dalam berusaha menjalin komunikasi dengan Alien :

1. Crop circle
Kita sering melihat crop cirgle berukuran raksasa di rumput-rumput luas. Banyak perdebatan tentang siapa, dan apa tujuan untuk membuat crop circle ini. Namun seorang ahli matematika dari Jerman yaitu Carl Friedrich menyatakan bahwa crop circle ini merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan para mahluk asing ini.

Untuk menguatkan pendapatnya, Carl Friedrich membuat crop circle di hutan Siberia, dia menebangi pepohonan dengan membentuk gugus simetris segitiga yang berukuran sangat besar kemudian di bagian tengahnya ditanami gandum. Selain itu dia juga membuat alat yang berfungsi sebagai penangkap sinar matahari kemudian dipantulkan ke planet lain, alat itu dinamakan Heliotrope. Setelah menunggu beberapa bulan, crop cirgle tersebut tampak berubah dari bentuk simetris menjadi bulan.

2. Plakat Pioneer
NASA ternyata sudah lama melakukan penelitian untuk berkomunikasi dengan alien, buktinya mereka telah meluncurkan pesawat luar angkasa tanpa awak yaitu Pioneer 10 dan Pioneer 11. Kedua pesawat tersebut diisi dengan peralatan dan benda-benda dari bumi, para ilmuan berharap ada alien yang harus melihat isi dalam pesawat tersebut.

Ternyata selain Pioneer, NASA juga telah melakukan ekspedisi lainnya di tahun 1970-an yaitu ekspedisi Voyager dengan misi yang sama dengan Pioneer.

3. Gelombang Radio
Cara berkomunikasi dengan alien menggunakan gelombang radio seperti yang biasa diperlihatkan dalam film-film ternyata bukanlah mitos belaka. Menurut para ilmuwan ternyata gelombang radio dapat digunakan sebagai media untuk berkomunikasi dengan alien karena gelombang radio dapat menahan gempuran debu-debu kosmik yang lebih baik dari pada gelombang cahaya,

Selain itu gelombang radio ini juga dapat diarahkan pada titik target yang dapat merambat hingga tahunan gelombang cahaya. Hal inilah yang dapat memungkinkan gelombang radio dapat digunakan sebagai media komunikasi dengan alien.

4. Telepati

Salah satu upaya menarik untuk berkomunikasi dengan alien yaitu dengan telepati. Pencetus cara unik ini yaitu Dr. Steven Greer, sebelum mencetuskan ide ini dia dan timnya sering bepergian ke tempat-tempat sepi untuk bermeditasi. Selama proses meditasi mereka mengaku telah memasuki tingkat kesadaran tertinggi sehingga memungkinkan mereka untuk mengingat kehidupan pada masa lalu dan juga dimungkinkan dapat berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa yaitu alien. Steven Greer mengaku selalu berhasil dalam setiap meditasinya dan dapat berkomunikasi dengan makhluk lainnya yang ada di alam semesta ini. Namun kebenarannya belum dapat dipastikan karena tidak ada bukti yang cukup kuat.

5. Dengan Lagu

Voyager Golden Record, sebuah piringan suara terbuat dari emas ini berisi foto, musik dan suara-suara kehidupan ditransimisikan dari pesawat Voyager. Kedua Voyager ini dikirim ke luar angkasa dalam waktu nyaris bersamaan dengan arah yang berlawanan. Voyager 1 menggunakan teknik ketapel dengan melontarkan pesawat ketika melintas di planet Saturnus. Sedangkan Voyager 2 diluncurkan 20 Agustus 1977, dua minggu setelah yang pertama. Sekarang keduanya sudah sangat jauh dari bumi, tapi lagu-lagu yang biasa kita dengarkan juga masih menggema di sana lho. Simak yuk, lagu-lagu apa saja yang sudah dikirim ke luar angkasa.

About the author

Related Posts