konser-rock-legendaris
Entertainment

4 Konser Rock Paling Legendaris di Dunia

Buat para penikmat musik rock, sebuah konser merupakan surga bagi mereka. Melalui acara musik itu mereka dapat menikmati aksi para musisi lokal atau dunia secara eksklusif.

Pastinya, banyak konser musik yang super spesial banget tersebar di berbagai belahan dunia. Semuanya tentu membawa sebuah hal spesial sendiri-sendiri.

Tapi bukan hal mudah untuk menarik minat banyak penonton. Hingga saat ini hanya sedikit konser music rock yang mampu menarik minat ratusan ribu massa sekali konser, baik itu konser tunggal atau gabungan.

Para penggemar Rock tentu tahu konser legendaris Woodstock tahun 1969 yang dihadiri sekitar 400 ribu orang tapi setelah menelusuri berbagai websites, ternyata ada beberapa konser yang jumlah penontonya lebih banyak dari Woodstock karena dihadiri 600 ribu hingga 1,6 juta massa.

Toptier.id mencoba merangkum konser rock paling legendaris di dunia. Berikut daftarnya:

1. Queen (1985)
Dalam live performance ini, Queen membawakan lagu “Radio Gaga” yang dinyanyikan oleh Freddie Mercury dengan gaya khasnya. Live performance ini diikuti dengan para penonton di stadium tersebut bertepuk tangan mengiringi Freddie Mercury. Keramaian inilah yang menjadikan Radio Gaga oleh Queen di Wembley Studio menjadi yang terbaik.

2. Rod Stewart (1994)
konser Rod Stewart tahun 1994 di pantai Copacabana Brazil ada di urutan pertama dengan jumlah penonton 3,5 juta. Tapi sayang tak ada satupun dokumentasi videonya di youtube yang menunjukkan konsernya saat itu dilihat jutaan orang. Jauh berbeda dengan konser Rolling Stone di Copacabana atau konser lainya dimana terlihat lautan manusia memadati konser itu karena kamera tak hanya menyorot panggung tapi juga menyorot penonton.

Baca Juga : 5 Kuliner Surabaya yang Penuh Kejutan

3. Monsters of Rock (1991)
Monster of Rock adalah konser music rock dan heavy metal yang dimulai sejak tahun 1980 dan diadakan setiap tahun dinegara berbeda. Pada tahun 80an dan 90an music Rock dan Heavy Metal sedang sangat digemari. Band-band besar seperti Guns n Roses, Bon Jovy, Metallica, AC/DC dll pernah mengisi acara ini.

4. Rolling Stones
Tahun 2005-2006 Rolling Stones mengadakan serangkaian tur konser diberbagai Negara dengan nama Bigger Bang Tour. Konsernya sendiri Nampak fantastis dan spektakular karena tata cahaya dan suara yang mengagumkan. Mick Jagger juga masih cukup lincah bergerak kesana kemari. Padahal personil Rolling Stones saat itu rata-rata berumur sekitar 60 tahun. Sungguh prestasi luar biasa dari band yang personilnya sangat solid dan kompak. Dibawah ini video Rolling Stones di Brazil.

 

About the author

Related Posts