Tourism

3 Wisata Yogyakarta yang Bisa Bikin Anda Kesemsem

Yogyakarta adalah salah satu kawasan wisata di Indonesia yang menyajikan paket penjelajahan alam terbaik. Di kota ini, wisatawan bisa menjelajahi beberapa tempat yang masih alami, eksotis, hingga yang agak ekstrem sehingga menguras adrenalin hingga habis. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yogyakarta yang wajib didatangi karena bisa membuat Anda kesengsem.

1. Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong
Untuk urusan pantai, Jogja memang jagonya. Namun, tidak semua pantai menyajikan pengalaman penjelajahan yang seru dan ekstrem. Nah, di kawasan Pantai Sinden, Anda bisa menguji nyali dengan melewati jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan ini menghubungkan Pantai Sinden dan Pulau Kalong yang ada di seberangnya.

Baca Juga : Avengers Goes to Jogja : Kisah Ketika Avengres Mencari Batu Akik

Yang menarik dari jembatan ini adalah ombak di bawahnya yang cukup besar dan ganas. Jadi bisa dibayangkan bagaimana ngeri-ngeri serunya kalau melintasi jembatan yang kadang bergoyang kalau terkena angin agak besar.

Oh ya, kalau Anda ingin uji nyali di sini, datanglah ke Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Tiket masuk ke jembatan ini sekitar Rp25.000 saja. Murah, kan?

2. Wisata Kalibiru
Kalau Anda ingin menikmati serunya wisata alam sembari melakukan kegiatan outbound yang seru, datanglah ke kawasan Kalibiru. Di sini, Anda bisa menikmati banyak kegiatan menarik seperti naik ke rumah pohon untuk menyaksikan pemandangan Perbukitan Menoreh dan waduh yang ada di seberangnya.

Tidak hanya keindahan dari atas, Anda bisa melakukan aksi menantang seperti meluncur dengan flying fox dari ketinggian. Lebih lanjut, penjelajahan di alam seperti menyeberang jembatan gantung yang berada puluhan meter dari atas tanah juga bisa membuat Anda semakin berkeringat.

3. Curug Luweng Sampang
Curug Luweng Sampang yang ada di Jalan Juminahan, Sampang, Gedangdasi, Gunungkidul ini memiliki penampakan mirip Grand Canyon. Tebing batu yang ada di sini terkikis dengan air sehingga terbelah secara sempurna. Di tengah tebing yang terbelah, aliran air mengalir deras dengan warna biru menyerupai laut.

Baca Juga : 100 Hari, Ini 5 Tempat yang Bakal Disulap jadi Anies – Sandi Sebagai Destinasi Dunia

Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini. Pertama, Anda bisa menjelajahi kawasan ini untuk berburu foto yang Instagram-able. Selanjutnya, bisa duduk-duduk di sekitar tebing untuk menikmati suasananya yang hening. Terakhir, Anda bisa melakukan hal seru seperti melompat dari air terjun mini lalu berenang di genangan air yang ada di bawahnya.

Wisata alam Curug Luweng Sampang belum tenar dan dikelola dengan maksimal oleh pemerintah. Jadi, pastikan untuk sering bertanya ke warga lokal agar bisa datang ke sini dengan cepat dan selamat.

 

About the author

Related Posts