Tourism

3 Hotel Bawah Laut yang Bisa Bikin Anda Tercengang

Menyaksikan terumbu karang dan ikan warna-warni asyik menari menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Bagaimana kalau pemandangan semacam ini dilihat dari balik jendela kamar? Itu memang hanya bisa terjai saat anda bermalam di hotel bawah laut.

Di dunia, setidaknya ada tiga hotel yang menyajikan suasana berbeda. Kamarnya dibangun di bawah permukaan laut. Tentu saja tamu-tamunya akan merasakan bermalam bersama segerombolan ikan dan terumbu karang. Berikut ini tiga hotel tersebut.

Planet Ocean Under Water Hotel

Kapsul raksasa berisi kamar-kamar manusia terbenam di laut dalam Key West, Florida, Amerika Serikat. Dindingnya seperti susunan lapisan baja dan kaca tebal. Bentuknya mirip pesawat luar angkasa yang sedang beroperasi mengitari galaksi.

Tetapi ini bukan wahana antariksa. Ini adalah hotel yang terletak di bawah laut. Di sekelilingnya, pemandangan hamparan samudra biru tampak dekat. Hanya sejengkal pengamatan, ikan-ikan dengan warna berlainan berenang bebas. Jutaan ragam terumbu karang tertancap di dasar samudra, membangun formasi taman laut.

Tidur dengan pemandangan demikian bukan lagi mimpi atau khayalan di Planet Ocean Under Water Hotel. Sebab, hotel 12 kamar tersebut telah berhasil mewujudkannya.

Baca Juga : Malioboro Kini Punya Toilet Bawah Tanah Semewah Hotel Bintang 5

Tak perlu khawatir soal keamanan, tentu hal itu sudah diperhitungkan pengelola hotel. Juga tidak mesti cemas merasa kurang nyaman karena di dalam kamar tersedia beragam fasilitas, seperti tempat tidur King Neptune, sofa kulit model Italian, AC, shower, Internet, dan room service.

Namun anda harus rela merogoh kocek lumayan buat bermalam di sana, jika memang berminat. Sebab, hotel dengan desain yang diklaim mampu merestorasi biota laut itu dibanderol dengan harga US$ 3.000-6.000 atau Rp 40-81 juta semalam.

Atlantis The Palm Dubai

Atlantis, pulau legendaris yang disebut Plato tenggelam dalam satu malam, dan kini kebenarannya masih menjadi sebuah teka-teki, hadir di Dubai. Negeri Tanah Emas itu memiliki hotel bawah laut berdesain mewah yang membawa tamu seakan sedang berada di nirwana dasar samudra.

Di sana, mereka bakal dimanjakan dengan panorama adiwarna bawah laut yang elok. Ada sebuah akuarium raksasa yang menyajikan lebih dari 65 ribu spesies ikan.

Tamu bisa makan sembari menyaksikan ikan-ikan berenang. Bisa juga spa atau olahraga dengan pemandangan koral warna-warni. Snorkeling maupun diving turut menjadi salah satu bagian tur yang ditawarkan kepada tamu.

Soal harga, hotel ini membanderolnya cukup mahal, yakni sekitar Rp 280 juta per malam untuk dewasa, sementara anak-anak Rp 184 juta.

Deep Lovers Karibia

Agen perjalanan premium Oliver Travels menawarkan layanan menginap di kedalaman 650 kaki bagi penghobi laut. Mereka diajak merasakan tidur sembari mengamati beragam ikan dan koral di kapal selam pribadi. Kapal tersebut dibenamkan di perairan Karibia.

Tamu yang hendak menyewa kapal selam—berkonsep hotel—harus menuju tengah laut menggunakan kapal layar. Kalau tak ingin menunggu lama, mereka akan diantar menggunakan helikopter.

Sampai di sana, tamu akan disuguhi layanan lengkap, kamar mewah, dan pemandangan alam yang memikat. Semua itu membikin mereka menjadi penguasa laut sesaat. Soal harga, jangan khawatir, yakni mulai Rp 2 miliar sekali menginap. Jadi, pertimbangkan dulu.

About the author

Related Posts