Gadget

3 Hal yang Dapat Terjadi Jika Berhenti Gunakan Media Sosial

Media sosial muncul karena bertujuan untuk memudahkan kita dalam menjaga jalinan komunikasi dengan kerabat atau teman-teman yang terpisah jarak, sehingga kita bisa merasa dekat dengan mereka. Namun seringkali saat sedang berkumpul dengan keluarga, teman, atau kekasih, tak jarang sosial media justru membuat kita terasa “jauh” dengan kerabat yang sedang berada di sekitar kita.

Namun jika kita semua berkenan untuk berhenti atau setidaknya mengurangi instensitas menggunakan media sosial, ternyata akan ada beberapa hal yang dapat terjadi pada diri kira. Apa saja hal-hal tersebut? Simak ulasannya seperti di bawah ini:

  1. Anda dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas

Jika Anda berhenti menggunakan media sosial baik saat mengendarai kendaraan bermotor ataupun saat sedang berjalan, maka Anda pun akan lebih waspada dan tanggap dengan hal-hal yang terjadi di jalan raya. Sehingga kecelakaan pun dapat dihindari.

  1. Anda akan lebih dapat menikmati setiap momen bersama orang-orang tersayang

Jika Anda mengurangi intensitas dalam menggunakan media sosial, maka saat sedang berkumpul dengan orang-orang tersayang, Anda pun akan lebih bisa menikmati setiap momen tersebut, yang mungkin tidak akan dapat terulang lagi di kemudian hari. (Baca juga: Inilah 6 Hobi Yang Mendatangkan Banyak Uang)

  1. Anda bisa membaca beberapa buku hingga tamat

Saat waktu luang Anda bertambah karena tidak memainkan media sosial lagi, maka Anda pun bisa kembali membaca buku seperti waktu kecil dulu. Bahkan, jumlah buku yang dapat Anda baca hingga tamat, jumlahnya bisa lebih banyak dari sebelumnya.

About the author

Related Posts