aktor perempuan
Entertainment

3 Film Terlaris 2017 dengan Pemeran Utamanya Perempuan

Film-film dengan karakter utama perempuan selama 2017 banyak menarik minat penonton. Peristiwa tersebut disebut-sebut sudah tidak terjadi selama 60 tahun belakangan.

Untuk pertama kalinya sejak 1958, tiga besar film Hollywood menampilkan kekuatan perempuan. Pada urutan pertama merupakan Daisy Ridley sebagai Rey dalam film Star Wars: The Last Jedi yang sudah mendapatkan penghasilan global lebih dari satu miliar dolar.

Baca Juga: Film Negeri Dongeng, Dari Pendakian Gunung Sampai Ironi Negeri Kaya

Sedangkan tempat kedua merupakan film live action dari kisah kalsik Disney Beauty and the Beast. Film tersebut menampilkan Emma Watson sebagai Belle dengan pendapatan film juga melebihi satu miliar dolar.

Untuk posisi ketiga merupakan film superhero dari karakter DC Comic yaitu Wonder Woman. Diperankan oleh Gal Gadot, film ini mengumpulkan pendapatan di seluruh dunia sekitar 819 juta dolar.

Menurut data dari Box Office Madness, yang melacak grafik sebelum tahun 1980, dan Box Office Mojo, yang melacak grafik setelah tahun 1980, terakhir kali tiga film yang dipimpin oleh wanita yang menempati posisi teratas adalah tahun 1958.

Film terlaris tahun itu adalah South Pacific dengan Mitzi Gaynor sebagai perawat Perang Dunia II, tempat kedua adalah Auntie Mame dengan Rosalind Russell sebagai seorang sosialita Manhattan, menempati tempat ketiga adalah Cat on Hot Tin Roof dengan bintangi Elizabeth Taylor sebagai pahlawan wanita Tennessee Williams Maggie “The Cat” Pollitt.

About the author

Related Posts