Health

Selama 28 Hari Hanya Minum Air, Lihat Tranformasi Cowok Ini!

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat, pastinya diinginkan oleh setiap orang. Karena inilah, tak jarang orang melakukan berbagai cara untuk bisa mencapai tujuannya tersebut, mulai dari berolahraga, melakukan diet sehat, hingga diet ekstrem seperti yang dilakukan oleh Jay, dengan cara hanya minum air selama 28 hari.

Remaja 20 tahun asal Inggris tersebut, berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 23 kg dengan hanya meminum air selama 28 hari.

Dilansir dari akun YouTube-nya TheProGamerJay, sebelum dirinya memulai diet ekstrem tersebut, Jay memang memulainya dengan melakukan diet pada umumnya, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Diet sehat ini dimulai dari tanggal 20 September 2016 dengan berat badan 112 kilogram, dan berlanjut hingga tanggal 27 November 2016 dengan berat badan 90 kilogram.

Namun setelah liburan, Jay mengaku bahwa berat badannya justru naik 10 kg. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan diet ekstrem dengan hanya meminum air tanpa makan sama sekali di tanggal 7 Februari.

Berikut proses tranformasinya:

  1. 20 September – 27 November 2016 (Diet sehat dan olahraga)

Dalam kurun waktu 3 bulan,  Jay berhasil mengurangi 22 kg berat badannya, yaitu dari 112 kg menjadi 90 kg.

(Baca juga: Diet Cepat dan Alami dengan Detox Jus)

  1. 7 Februari – 21 Februari 2017 (Selama dua minggu pertama tanpa makanan)

Jay mengaku, bahwa banyak orang disekitarnya sempat merasa ragu dengan niatnya untuk melakukan diet esktrem ini. Karena, tidak mungkin bagi manusia untuk bisa bertahan tanpa makanan dan hanya minum air selama 28 hari.

Mendengar ini, Jay kemudian bertemu dengan trainer gymnya, yang mengatakan bahwa diet ini bisa saja berhasil, asalkan dilakukan dengan benar. Setelah memantapkan niatnya, Jay akhirnya memulai dietnya dengan melakukan olahraga rutin. Tak disangka, ia pun berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 14 kg hanya dalam kurun waktu dua minggu.

Jay mengaku, bahwa bahwa 3 hari pertama diet akan menentukan kelanjutan diet ini. Pada 3 hari pertama, dia merasa rasa sangat kelaparan namun mulai hari ke-4 tubuhnya mulai terbiasa dengan rasa lapar. Setelah hari ke-4, tubuhnya bahkan merasa kelebihan energi. Dia bahkan mengaku pikirannya tidak pernah sejernih pada masa ini.

  1. Masa tiga minggu tanpa makanan

Jay menuturkan, bahwa diet ini membutuhkan banyak sekali air. Karena, rasa haus yang ekstrem akan dirasakan pada malam hari jika memutuskan tidur tanpa meminum banyak air sebelumnya. Selain itu menurutnya, diet ini sebaiknya tidak dilakukan oleh orang yang tidak mengalami kelebihan berat badan. Karena dalam diet air ini, tubuh akan mengolah lemak tubuh menjadi energi namun ketika lemak tidak tersedia lagi maka organ tubuh vital yang akan digerogoti untuk mendapatkan energi yang diperlukan.

Bahkan ia mengaku, karena tidak mengonsumsi makanan sama sekali, ia pun hanya BAB sebanyak empat kali dalam tiga minggu tersebut.

(Baca juga: Ingin Diet Berhasil? Coba Ikuti 7 Tips Ini)

  1. Diet terakhir tanpa makanan di hari ke 28

Karena berhasil mengurangi 23 kg berat badannya, Jay pun memutuskan untuk mengakhiri dietnya pada hari ke-28.

“Jika dibandingkan dengan diet sehat yang saya lakukan sebelumnya, saya baru berhasil mengurangi 22 kg berat badan dalam kurun waktu 3 bulan. Namun dengan diet ekstrem ini, saya berhasil mengurangi 23 kg dalam kurun waktu tidak sampai satu bulan,” ujarnya.

Walaupun hasil yang didapat cukup memuaskan dari cara diet ini, ternyata ada hal-hal yang perlu diwaspadai sebelum mengalami masalah kesehatan yang fatal.

Jay menuturkan ada 3 tanda untuk berhenti diet ekstrem ini. Pertama adalah rasa sakit kepala yang sangat menyakitkan. Kedua ketika merasa kekurangan potasium dan rasa kram atau kejang. Tanda terakhir adalah ketika lidah sudah tidak berwarna putih lagi. Ini artinya tubuh telah selesai mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jika salah satu dari ketiga tanda ini telah muncul diet ini harus segera dihentikan.

About the author

Related Posts