tenis
News

14 Provinsi Akan Jalani Test Event Tenis untuk Asian Games 2018

Sebanyak 47 petenis putran dan 26 petenis putri yang bergabung dari 14 provinsi di Indonesia ini akan menjalankan test event cabang olahraga tenis untuk Asian Games 2018.

Test event tenis berskala kejuaraan nasional itu tepatnya berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Selasa (7/11).

Test event ini akan berlangsung hingga Minggu, 12 November 2017.

Untuk ketiga kalinya, ajang ujicoba cabang yang akan dipertandingkan di pesta olahraga bangsa Asia ini digelar di competition venue.

Sebelumnya, dua test event, yakni triathlon dan voli pantai juga berlangsung di JSC yang merupakam arena pertandingan kedua cabang tersebut saat Games Time nanti.

Khusus untuk lapangan tenis, Pemerintah Provinsi Sumsel tengah merampungkan penyelesaian akhir pembangunan delapan lapangan tambahan.

“Kami bekerja keras untuk mewujudkan tiga sukses sebagai tuan rumah Asian Games, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar.

Ini merupakan bagian dari uji coba masing-masing cabang yang bakal dipertandingkan pada ajang Asian Games 2018.

“Ada 40 cabang olahraga yang bakal menggelar test event hingga awal Desember nanti, karena menggunakan anggaran 2017. Jadi harus selesai akhir tahun ini,” sahut Djoko Pramono, Wakil Deputy 1 INASGOC.

Baca Juga: Saat Ini Setiap Cabang Olahraga Diminta Ajukan Proposal Dana Kepada Kemenpora

About the author

Related Posts