10 Makanan Ini Bikin Perut Tidak Buncit
Food, Health

10 Makanan Ini Bikin Perut Tidak Buncit

Perut buncit sebenarnya merupakan masalah besar bagi sebagian orang karena banyak penelitian yang menyebutkan beberapa penyakit yang berbahaya bisa timbul dengan timbunan lemak yang ada di perut.

Tapi buat kamu yang pengen perutnya tidak buncit harus memakan ini. Melansir dari daily mail, berikut 10 makanan yang harus dimakan untuk mendapatkan perut tidak buncit atau rata.

1. Kimchi

Makanan khas Korea ini adalah makanan fermentasi tradisional yang biasanya terbuat dari kubis yang secara alami mengandung bakteri baik yang juga mengandung prebiotik alami.

2. Bawang Putih

Bawang putih selama ini sudah dianggap punya fungsi yang oke terhadap tubuh. Kenyataannya memang demikian, kandungan dalam bawang putih terdapat anti bakteria dan anti jamur.

3. Bunga Artichoke

Sayuran ini biasanya mekar pada musim dingin mengadung Inulin, tipe serat yang dibutuhkan tubuh. Inulin ini yang membantu memberi makan bakteri baik pada usus.

4. Jahe

Jahe dapat menstimulasi produksi asam perut dan jus pencernaan yang membantu makanan bergerak di dalam usus.

5. Miso

Makanan asal Jepang ini punya fungsi seperti Kimchi yang mengandung bakteri baik alami dan beberapa enzim kehidupan.

6. Oat

Oat adalah salah satu makanan sehat yang banyak direkomendasikan para ahli kesehatan. Oat merupakan sumber serat yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol gula darah.

7. Cuka sari apel

Meminum satu sendok teh cuka sari apel yang dicampur sedikit air sebelum makan akan membantu menstabilkan kadar asam di perut.

8. Selada air

Sayuran ini akan membantu menstimulasi jus pencernaan sebaik cairan empedu dari hati. Empedu membantu penyerapan lemak baik yang mengandung vitamin A dan E.

9. Kaldu tulang

Kaldu tulang mengandung gelatin yang dapat membantu mengembalikan kesehatan organ usus. Asam amino yang terkandung juga bisa membantu menambah level asam perut.

10. Biji labu

Biji labu mengandung zinc yang mana merupakan bagian vital kesehatan usus. “Biji labu mentah juga telah digunakan untuk mengobati penyakit akibat parasit,” terang Cassandra.

About the author

Related Posts